H.Alit Suherman,Spd Komisi A DPRD Garut Responsip Aspirasi Masyarakat

  • Bagikan

Garut,trans-news
Meski wilayah kabupaten Garut Jawa barat salah satu daerah yang mengikuti Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2018, namun tidak menyurutkan kegiatan Komisi A DPRD Garut yang membidangi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban, Kependudukan, Penerangan dan Pers,Hukum dan Ham, Kepegawaian dan Aparatur, Perijinan,Sos Pol ,Organisasi, Pertanahanan, Kerjasama antar Daerah, Kekayaan Daerah, Perlindungan Konsumen, Perselisihan Daerah, Pengendalian dan Pengawasan Pembangunan dan Informatika untuk selalu menjalankannya tugas dengan baik. Hal itu terlihat dengan padatnya sejumlah kegiatan di komisi yang digawangi H.Alit Suherman ini. Sejumlah kegiatan diantaranya dari mulai Reses, menerima kunjungan, audiensi dan seabreg kegiatan lainnya.

Ketua Komisi A DPRD Garut,H Alit Suherman,Spd disela sela kesibukannya diruang kerja Komisi A, Rabu 1(19/7/2018) menjelaskan, fungsi kita adalah pengawasan apapun permasalahan dilapangan yang berhubungan dengan masyarakat pasti kita akan akomodir sesuai fungsi kita. Seperti pada kegiatan Pilbub serentak baru lalu dari mulai administrasi kependudukan hingga pendistribusian logistik kita awasi,” jelasnya.

Dibidang lain misalnya terkait penataan Aset Daerah Kab Garut, kita juga membahasnya dengan BPKAD Bidang BMD terkait pembahasan penataan asset Pemerintah Daerah. Soal Indek Desa membangun misalnya, kita juga konsultasi kepada dinas DPMPD Provinsi Jawa barat, agar Indek Desa membangun di Kabupaten Garut dapat sejajar dengan desa desa yang sudah maju . “ Jadi intinya kita selalu berupaya bagaimana Kabupaten Garut dari berbagai hal dapat lebih maju dan berkembang sehingga dapat di sejajarkan dengan kabupaten dan kota lain khususunya di Jawa Barat.
Soal sering adanya perselisihan, pertanahan termasuk perijinan industri dan ketentraman di daerah, pihaknya siap menampung aspirasi masyarakat sehingga bisa dicarikan solusi terbaik sesuai prosedur dengan cara cara yang elegan pula, sehingga satu sama lain tidak ada yang dirugikan. Hal itu pula sering dikeluhkan oleh masyarakat saat dirinya melakukan reses di daerah pemilihan dirinya. “ Intinya kita akan tampung aspirasi mereka agar pelayanan lebih optimal,” tandasnya. (Nas)

 636 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.