Hari Gambar Nasional, DKKB dan Perupa Bogor Raya Dokumentasikan Gedung Kesenian Lewat Gambar

  • Bagikan

TN.BOGOR l — Momen Hari Gambar Nasional yang akan dideklarasikan pada 14 Mai 2022 oleh para perupa di seluruh Indonesia, direspon positif oleh Dewan Kesenian Kabupaten Bogor (DKKB).

Oleh karena itu, Kamis (12/5/2022) DKKB melalui Komite Seni Rupa mengadakan menggambar bersama dengan para Perupa Bogor Raya, dan juga beberapa pelajar yang turut berpatisivasi.

“Obyeknya telah kita sepakati, bahwa kita menggambar Gedung Kesenian yang ada di jalan Tegar Beriman, untuk dokumentasi,” terang Putra Gara, Ketua DKKB.

Lebih jauh Gara menjelaskan bahwa dipilihnya obyek Gedung Kesenian kelak akan menjadi sebuah history dan dokumentasi yang sangat berarti.

“Makanya kami juga ucapkan terimakasih kepada Perupa Bogor Raya yang telah berpartisivasi dalam giat ini. Baik perupa kabupaten, kota dan Depok,” terang Gara lagi.

Sementara Marwan, Wella dan Danny dari Komite Seni Rupa DKKB usai kegiatan menggambar bersama langsung bergerak untuk persiapan pamerannya.

“Karya tersebut akan kita pamerkan. Untuk tempat di Sekretariat DKKB lantai 2. Dalam acara tersebut pun akan kita adakan diskusi terkait langkah seni rupa kedepan,” terang Marwan.

Deni Humaedi, selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bogor selalu mendukung giat produktif yang DKKB lakukan.

“DKKB dibawah kepemimpinan Putra Gara terus berbuat, tentu sebagai mitra kami sangat mendukung demi kemajuan seni dan budaya di Kabupaten Bogor,” kata Deni mengakhiri.*** (Ru).

 

 126 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan