Hari Kebebasan Pers Sedunia, SWI Kota Depok Akan Menggelar Diskusi Publik

Suasana Rakor DPD SWI Kota Depok di Jalan Balinjo, Beji, Kota Depok, Sabtu (13/5/2023) siang. (foto:SWI Depok)

DEPOK, transnews.co.id || Dalam rangka peringatan Hari Kebebasan Pers Sedunia, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kota Depok akan mengundang Humas DPRD kota Depok sebagai narasumber bersama Ahli Pers Indonesia pada acara Diskusi Publik bertajuk “Hak Atas Kebebasan Berekspresi dan  Pentingnya Kebebasan Pers”.

Hal itu diungkapkan Ketua Panitia terpilih Ade Nopiansyah usai acara Halal Bihalal dan Rakor SWI kota Depok di Jalan Balinjo, Beji, kota Depok, Sabtu (13/5/2023) siang.

“Kita akan undang Ahli Pers Indonesia dan Humas DPRD sebagai narasumber pada acara Diskusi Publik dalam rangka peringatan Hari Kebebasan Pers Sedunia yang akan digelar nanti” ucap Ade.

baca juga :   DPD SWI Jember Gelar Rakerda Dengan Tema Wujudkan Wartawan Profesional dan Sejahtera

Sebelumnya, Ketua DPD SWI Kota Depok Dindin Syarifuddin dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin.

“Karena masih dalam bulan Syawal , saya mengucapkan minal Aidin wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin kepada segenap keluarga besar DPD SWI Kota Depok,” ucapnya.

Selanjutnya, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Dindin mengingatkan, semua kembali fokus pada tugas bidang masing-masing dan ikut mensukseskan peringatan Hari Kebebasan Pers se Dunia, yang akan digelar pada awal bulan Juni 2023.

baca juga :   Sekber Wartawan Depok Kecam Arogansi Kapolres Metro Depok

“Setelah kita fokus menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan, sekarang ayo kita kembali fokus pada kerja-kerja bidang yang ada,” tukasnya.

Dindin mengutarakan, berkaitan dengan mensukseskan acara Peringatan Hari Kebebasan Pers Sedunia, perlu kekompakan dan kerja bareng dari semua pengurus maupun anggota.

“Siapapun panitianya, tetap ini gawe kita bersama. Tidak ada saling mengandalkan satu sama lain. Namun tetap Ketua Panitia yang akan mengkoordinir agar semua berjalan sesuai rencana,” paparnya.

Usai Rakor ditutup, kegiatan berlanjut dengan pemilihan Panitia Pelaksana (Panpel) peringatan Hari Kebebasan Pers se Dunia.

baca juga :   Penghargaan WP PBB kota Depok Tahun 2019

Secara aklamasi, Kabid Diklat dan SDM DPD SWI Kota Depok Ade Nopiansyah terpilih menjadi Ketua Panpel, dengan Dimas sebagai Sekretaris dan Icha Bendahara. *

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com