Hendro Saputro, Direktur Bumdesma Bumi Puger Menyerahkan CSR Sebanyak 1000 Bibit Cabai di Pemdes Puger Wetan Secara Simbolis

JEMBER, transnews.co.id – Direktur Bumdesma Bumi Puger Hendro Saputro, menyerakan CSR (Corperate Social Responsibility) sebanyak 1000 bibit cabai ke( Pemdes ). Pemerintah Desa Puger wetan secara simbolis penyerahan dilakukan bertempat di Aula Kantor Serbahguna Desa Puger Wetan Kecamatan Puger pada Senin, (6/3/2023).

Selain menyerahkan CSR berupa 1.000 bibit cabai secara simbolis, juga diadakan tentang peningkatan kapasitas kepada kelompok Simpan Pinjam Perempuan (SPP) dan masyrakat tentang sosialisasi BPJS ketenaga kerjaan Tahun 2023

Hendro Saputro selaku direktur Bumdesma Bumi Puger,menyampaikan dalam pidatonya, pembagian CSR berupa bibit cabai ini merupakan petunjuk Bupati Jember H.Hendy Siswanto untuk upaya menahan laju lnflasi masyrakat kususnya yang berada di Kabupaten Jember.

Misalkan di kabupaten jember ini kalau harga cabai itu lagi mahal ceryata di jember terjadi inflasi dikarenakan rata rata ibu ibu masyrakat jember suka masak pedas terutama kegunaan cabai sangat di kebutuan sekali terutama dibuat untuk bikin sambal, jelasnya.

Hendro juga menambahkan Bumdesma Bumi Puger sekarang kegiatanya bukan hanyak kepada simpan pinjam perpuan tetapi kemarin pada waktu MAD sudah kami jelaskan bawah akan ada usaha lain yang akan kami lakukan.

Kedepanya yang pertama yaitu tentang simpan pinjam perempuan dan kami tetap akan menlanjutkan dan yang berkaitan tentang pembukaan agen BPJS ketenagakerjaan yang ingin ikut maka bisa datang langsung di Bumdesma Bumi Puger, tuturnya.

Kepala Desa Puger Wetan. H.Inwan Nullah memyampaikan dalam sambutanya.Badan Kerjasama Antar Desa ( BKAD ) yang berubah menjadi Bumdesma Bumi Puger, yang pada intinya tujuan tetatap sama tetapi manfaatnya lebih besar dan lebih luas lagi, jelasnya.

H. Inwan Nullah menambahkan, hari ini dilakukan sesewai intruksi Bupati Jember. Ir. H. Hendy Siswanto. ST. IPU, tentang pemanfa, atan dan bagaimana kita hidup disuatu tempat ini bisa lebih mandiri.

Kemandirian itu kususnya di dalam lingkup keluarga ibu-ibu diwaktu senggang bisa menfaatkan lahan yang berada di belakang rumah kita ataupun di lahan halaman sempit yang berada di depat rumah kita untuk bisa lebih dimanfaatkan lagi yang dulunya tidak berfungsi sekarang bisa dialih fungsikan untuk dibuat menamam bibit cabai ini.

Ketika tanaman cabei yang kita tanam sudah berbua pastinya ibu tidak akan kesulitan lagi untuk membikin sambal dan lebinya bisa ibu jual dengan harga yang lumayan dan uangyapun bisa untuk menambah perekonomian keluarga, Jelasnya. (lrfak)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com