HJB Ke – 539, Atmosfir Film Pendek Bogor Menggema

TN.BOGOR l — Kabupaten Bogor terus bergerak dan memberi warna bagi dunia film di Indonesia.
Festival Film Pendek Bogor 2021 yang digelar dalam rangka Hari jadi Bogor ke 539 lahirkan sejumlah film yang merekam kebudayaan dan seni di Kabupaten Bogor.

Menariknya Festival Film Pendek Bogor 2021 yang digelar Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dewan Kesenian Daerah kabupaten Bogor menampilkan kekuatan sumberdaya perfilman dari Kabupaten Bogor secara pelahan dan telah memberi asupan gizi yang memperkaya khasanah film Indonesia.

Zak Sorga Sutradara sekaligus Pendiri Teater Kanvas menyebutkan Festival Film Pendek Bogor mampu untuk menjadi bagian dari gerak budaya pemerintah Kabupaten Bogor, terlebih Bupati Bogor Ade Yasin telah memberikan perhatian dan keberpihakannya pada kemajuan film di Bogor

Sejarah dan Budaya Kabupaten Bogor memiliki jejak kuat atas pergerakan seni, budaya, sosial dan politik, dan menjadikan Kabupaten Bogor kaya aset. Sinergi dan kolaborasi dengan pelbagai pihak lainnya penting untuk terus dilakukan.

I”nilah saatnya para pemangku kepentingan perfilman di Kabupaten Bogor terus menjalin komunikasi, merancang rencana strategis dan aksi-aksi nyata yang bermanfaat untuk mewujudkan masa depan perfilman di Kabupaten Bogor agar lebih dinamis,” ungkap Zak Sorga.

Sementara Itu Eddie Karsito , Aktor film sekaligus penggiat budaya dan salah satu juri seleksi mengungkapkan, spritnya Festival Film Pendek Bogor luar biasa dan harus di jaga.

“Spritnya luar biasa, kita diakui karna budayanya, ini harus diapresiasi dan harus mengedukasi para senias pemula maupun profesional dalam rangka kompetisi film dan kebangkitan Film di Tanah Air, cintailah budayamu dan hargai budaya orang lain,” tegas Eddie. *** (dim)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com