Hujan Lebat Disertai Petir, Rumah Warga Tersambar Petir

JEMBER, transnews.co.id – Satu unit rumah warga milik Ibu Sakinem di Dusun Kalimalang Desa Mayangan Kecamatan Gumukmas, Jember Hancur tersambar Petir pada Pukul 17:16, Pada Kamis, (19/01/2023).

Rumah warga milik ibu Sakinem dusun Kalimalang Desa Mayangan rusak berat, akibat petir pada pukul 17:16, sehingga satu unit rumah rusak berat dan satu hewan Sapi ambruk karena dampak petir.

Pak Albar menjelaskan kejadian rumah yang tersambar petir milik ibu Sakinem (80) Desa Mayangan Gumukmas, kronologi kejadian hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dengan disertai Petir pada pukul 17:16 wib.

Akibatnya rumah warga rusak berat dan hancur atap rumahnya,akibat tersambar petir,” terang Albar.

Adi cucu dari ibu Sakinem juga menceritakan awal kejadian, pada saat itu Adi dan neneknya sedang berada di rumah belakang dan terdengar suara petir yang sangat keras sehingga atap rumahnya ambruk ,melihat kejadian tersebut Adi langsung membawa neneknya keluar rumah.

Akibat kejadian tersebut genteng rumah hancur, tembok retak dan peralatan rumah tangga rusak, kerugian material ditafsir hingga 50juta lebih.

Selain rumah ibu Sakinem yang tersambar petir, beberapa rumah warga di dusun Kalimalang juga terkena dampak, aliran listrik hingga kini Padam, belum diketahui penyebab awal petir menyambar.

Hingga kini rumah yang tersambar petir di bersihkan bersama perangkat, Babinkamtibnas,Babinsa Desa Mayangan dan juga dbantu oleh warga sekitar. (lrfak)

 227 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X