HUT 77 RI, Muspika Puger Melakukan Upacara Penghormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan

  • Bagikan

JEMBER, transnews.co.id – Memperingati hari kemerdekaan Hut RI ke 77 Muspika Kecamatan Puger melakukan upacara penghormatan renungan suci kepada para Arwah Pahlawan pejuang. Acara yang digelara bertempat di taman makam Pahlawan Desa Puger Kulon Kecamatan Puger pada Selasa malam ( 16/8/2022 ).

Kegiatan Upacara penghormatan kepada para Arwa Pahlawan pejuang yang gugur ini dilakukan pada malam hari sekira pukul 00:00.WIB sampai dengan selesai.dan upacara diikuti oleh berbagai kalangan dan lntansi se Kecamatan Puger.

Drs Yahya Wardayat. MSi sebagai camat Puger menyampaikan ke awak media. Kegiatan prosesi ini merupakan kegiatan bagian sebelum melaksanakan Hari Ulang Tahun RI ke 77 yaitu dengan melaksanakan renungan suci di taman makam Pahlawan ini juga termasuk sebagian proses yang sesuawai prostab yang harus kita lakukan untuk mengenang jasa jasa para Pahlawan yang telah gugur dulu di medan pertempuran.

Dan setelah ini besok pagi sekira Pukuk 6 WIB kita akan melakukan tabur bunga di makam Pahlawan ini setelah acara tabur bunga selesai Jam 7:00 kita akan langsung meneruskan dengan melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Sang Merah Putih untuk memperingati HUT RI yang ke 77 yang akan dilaksanakan di Alun alun Puger secara resmi dan nantonya akan dilanjut sekira jam 3:00 Wib dengan penurunan Benderah Sang Merah Putih, tuturnya.

Letda Laut.Prayogo Setiawan.A.Md sebagai Inspiktur Upacara menyampaikan dalam pidatonya.Telah kita lakukan pukul 00:00 Wib yaitu Upacara penghormatan kepada Arwah Pahlawan untuk mengenang jasa jasa parah Pahlawan yang telah gugur angkatan bersenjata 28 orang pejuang rayat 13 orang.

Menyatakan hormat sebesar besarnya atas ke iklasan dan kesucian dengan pengorbanan sebagai Pahlawan terhadap perjuangan demi kebahagian Negara dan Bangsa Indonesia, ungkapnya.

Prayogo menambahkan.Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara saudara adalah perjuangan kami pulah dan jalan kebaktian yang saudara saudara tempu adah jalan bagi kami pulah makah kami berdoa semoga Arwah saudara saudara di tetimah oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat sewajarnya, tuturnya.

Hadir dalam Upacara penghormatan kepada para Arwah Pahlawan. Letda Laut.Prayogo Setiawan.AMd sebagai Inspiktur Upacara Muspika Kecamatan Puger. Camat Drs Yahya wardayat SMi. Kapolsek AKP. Eko Basuki Agrowibowo SH. Danranmil Puger Kapten lfantri Asno. Kasat Satpol PP kecamatan Puger bersama anggotanya.dan beberapa Kepala Desa sekecamatan Puger bersama perangkatnya. (Irfak )

 124 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan