IAIB Meningkatkan SDM Di Kab. Bogor, Plt Bupati Iwan Setiawan Mengapresiasi

TN.BOGOR I — Plt Bupati Bogor – Iwan Setiawan, menyambut baik hadirnya Institut Agama Islam Bogor (IAIB) di Kabupaten Bogor. Hal itu diungkapkan Iwan saat Rektor IAIB – Dr. H. Usep Nukliri beserta jajarannya, beraudiensi ke kantor Bupati pada Kamis (16/02/2023).

Kehadiran Usep bersama jajarannya diterima di ruang rapat Bupati bersama dengan – Aspem Drs. Hadijana, M.Si., Bappedalitbang: Ir. Suryanto Putra, M.Si., KaDisdik Juanda Dimansyah, S.E., MM., Kabag Kesra Pedri Hariyanto, S.E., MM., dan Staf Ahli Drs. Ma’mur, M.Si.

Usep menjelaskan, dalam paparannya ia mengatakan bahwa IAIB ingin ambil peranan penting dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bogor khususnya, Indonesia umumnya.

“Kekayaan alam saat dieksplorasi akan habis. Tetapi kekayaan SDM akan terus berkembang sesuai kepentingan zaman,” kata Usep.

Usep menambahkan IAIB yang lahir dari sebuah tempat terpencil di Kecamatan Nanggung, yang dikenal akan adanya tambang emas Pongkor, kehadirannya jadi sangat penting.

“Jangan sampai kekayaan alam meniadakan kekayaan intelektual. Karena eksplorasi emas di Pongkor kelak akan habis, sementara kekayaan intelektual yang dusiapkan IAIB akan mengisi potensi pengembangan lingkungan,” terang Usep lagi.

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan sangat antusias memdengarkan paparan Rektor IAIB. Ia mengatakan pemerintah harus hadir dalam pergerakan produktif dan positif ini.

“IAIB telah membantu pemerintah dalam menjalankan programnya terkait Karsa Cerdas. Selayaknya pemerintah pun harus membantu IAIB,” terang Iwan.

Iwan mengarahkan kepada para jajarannya untuk dapat memberikan akses kemudahan, bantuan, dan juga sinergiritas antara IAIB dan pemerintahan Kabupaten Bogor.*** (Dim)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com