Indosat Ooredoo Hutchison Mendorong Ekonomi Digital Dengan Berkolaborasi

JAKARTA, transnews.co.id – Sejak resmi beroperasi pada tanggal 4 Januari 2022, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) merayakan 365 hari dengan tujuan lebih besar yaitu memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital bangsa.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan, telah banyak yang kami lalui selama 365 hari untuk memenuhi tujuan besar IOH, dan kami menyampaukan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan semua pihak sehingga IOH dapat menjadi bagian utama dalam meningkatkan pertumbuhan industri dan ekonomi Indonesia.

Untuk menandai momen spesial ini, IOH meluncurman hasil riset bertemakan “Empowering Indonesia 2023,” Peran teknologi dalam mempercepat pertumbuhan di masa depan. Pada kesempatan yang sama IOH juga menyajikan kembali berbagai inisiatif dalam menjalankan misinya untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia.

baca juga :   Sambut Bulan Ramadan, Tri Mengajak Pelanggan untuk Memaknai Momen Kebersamaan dengan Lebih Nyata
President Director & CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha saat Press Converence, Jakarta, 04/01/23
President Director & CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha saat Press Converence, Jakarta, 04/01/23

Bekerjasama dengan lembaga riset Twimbit, hasil riset ini dapat menjadi salah satu refrerensi dalam mengeksplorasi berbagai potensi unuk mempercepat transformasi digital Indonesia.

Penetrasi internet juga terus meningkat dengan proyeksi ekonomi digital dan akan berkontribusi sekitar 14% terhadap seluruh pemangku kepentingan untuk memainkan peran penting dalam mengakselerasi agenda nasional, ujar Vikram.

baca juga :   IOH Mengoptimalkan Jaringan Untuk Kebutuhan Pelanggannya

Hasil riset tersebut diharapkan dapat menjadi rujukan bagi seluruh pelaku industri telekomunikasi digital untuk bergotong royong mewujudkan visi Indonesia 2045.

Terdapat tujuh pendorong pertumbuhan ekonomi digital Indonesia di antaranya potensi pedesaan yang belum tergarap, pertumbuhan kelas menengah akibat manfaat ekonomi yang meningkat, revolusi besar UMKM, membawa usaha menengah dan besar ke masa depan, menginspirasi inovasi digital yang tersebar luas dengan startup teknologi, perubahan lanskap digitalisasi nasional, dan membangun fondasi ekonomi digital yang lebih kuat dengan talenta digital, informasi lebih detail mengenai hasil riset Empowering Indonesia 2023 dapat dilihat di

baca juga :   Dalam Membentuk Lanskap Teknologi, Indosat Ooredoo Hutchison Kolaborasi dengan NVIDIA

ioh.co.id/EmpoweringIndonesia2023.

“Mendorong ekonomi digital Indonesia membutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak dan IOH ingin terus menjadi agen kolaborator utama untuk saat ini dan di masa depan. (DiM)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com