Inilah 20 Finalis Lomba Presenter Tingkat Nasional pada Peringatan HUT ke-86 LKBN Antara

Bogor – Dewan Juri Lomba Presenter Tingkat Nasional Memperingati HUT ke-86 Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara telah memilih dan menetapkan 20 Finalis dari 196 Peserta Lomba dari kalangan mahasiswa dan pelajar serta umum berusia 17-27 tahun.

Para finalis akan bersaing merebut juara yang disediakan sebanyak tujuh kategori pada final lomba, yang baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia secara nasional ini, pada Sabtu 9 Desember 2023 di Lippo Plaza Ekalokasari Bogor.

Pengumuman 20 Finalis Lomba, yang terselenggara atas kerja sama Perum LKBN Antara Biro Penyangga Jakarta dan Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor ini, telah disampaikan kepada peserta, pada Rabu 4 Desember 2023.

Lomba yang didukung oleh PT Jamkrindo, PT Mitra Natura Raya (MNR) Kebun Raya Bogor, dan sejumlah pihak ini, menghadirkan Dewan Juri yang terdiri atas tiga praktisi media, yakni Saldy N Soerianata (CEO Popers.id yang pernah menjadi Produser Senior Seputar Indonesia di RCTI), Nurul Aulia Badar (Redaktur LKBN Antara), dan Putri Aulia Faradina (PR PT Visinema Pictures yang pernah bekerja untuk Kompas TV).

“Alhamdulillah entusiasme peserta untuk memberikan yang terbaik dalam keikutsertaan pada lomba presenter ini sangat baik. Topik yang mereka bawakan dalam video yang mereka kirimkan juga sangat aktual dan menarik,” kata Saldy yang pernah dikenal juga sebagai salah seorang “Bang Napi” pada salah satu program di RCTI.

Begitu pula yang disampaikan oleh Nurul Aulia Badar, yang sempat tidak menyangka bahwa para pelajar dan mahasiswa sangat meminati bidang presenter atau penyaji berita. “Saya bangga pada pelajar dan mahasiswa,” katanya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com