IPMAPA Rayakan HUT ke – 42 di Malang

MALANG, Transnews.co.id – Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Papua (IPMAPA) merupakan perkumpulan mahasiswa asal papua yang mengenyam pendidikan di kota Malang. Kali ini IPMAPA melaksanakan peringatan ulang tahunnya yang ke 42 di Malang, Jawa timur. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari di mulai pada hari jum’at 10 Juni sampai 11 juni 2022

Dalam kegiatan HUT IPMAPA Ke-42 tersebut, terdapat beberapa rangkaian acara diantaranya ada Dialog, Tarian, Lagu daerah, Drama, Vocal grup, dan Deklarasi.

Dalam sambutannya, Meyron Yikwa selaku ketua IPMAPA Malang, memberikan kebebasan bagi teman-teman mahasiswa papua untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka kemajuan daerah Papua.

Peserta yang hadir pada acara HUT iMAPA tersebut, sebagian besar mahasiswa yg berasal dari Tambraw, Supiori, Manokwari, Pegunungan Arfak, Bintuni, Fak-fak, Kaimana, Sorong Selatan, Manokwari Selatan dan Tolikara.

Ada  beberapa point-point dalam deklarasi tersebut, diantaranya mendukung kebijakan dan program pemerintah Republik Indonesia dalam rangka pembangunan wilayah Papua.

Di akhir deklarasi Meyron Yikwa menyampaikan bahwa “mungkin  dalam beberapa point deklarasi untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka pembangunan daerah papua banyak juga yang tidak mendukung, tetapi hal ini perlu di ketahui bahwa Papua harus maju maka sudah menjadi kewajiban kita mendukung program pemerintah, tegasnya. (Hadi)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com