Isi Liburan Idul Fitri, Gubernur AAL Gelar Lomba Mancing

Surabaya,Transnews.co.id-Untuk memupus kejenuhan liburan Idul Fitri 1442 H, Akademi Angatan Laut (AAL) menggelar lomba mancing di Circuit Sukarmed Marines Driving Skill Area, Karangpilang, Surabaya,Sabtu (15/5/2021) kemarin.

Lomba dibuka langsung oleh Gubernur AAL, Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah,diikuti Taruna AAL, Tingkat l, ll, lll dan lV.

Lomba terbagi menjadi 20 kelompok Sisun Mentor. Mereka memperebutkan ikan dengan doorprize seberat 7 kg.

Gubernur AAL mengatakan, lomba mancing ini merupakan salah satu kegiatan yang digelar AAL, dalam upaya mengisi liburan Lebaran bagi Taruna AAL.

baca juga :   Disnakertrans Jatim Raih Penghargaan Jatim Bejo

Di tengah masa Pandemi Covid-19 ini, kata dia, memang sementara tidak mendapat izin cuti dan mudik di Lebaran. Hal ini, sekaligus untuk memperkokoh kebersamaan diantara keluarga Sisun Mentor, sebagai bagian dari keluarga besar Taruna AAL dengan pelaksanaan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Banyak ikan yang ada di kolam milik Menbanpur ini namun kriteria yang harus didapat hanya jenis patin dan tombro saja,terutama ikan seberat 7 kg ini,” terangnya.

Hampir semua kelompok Sisun Mentor Taruna, berhasil menarik ikan ke darat. Namun ikan yang terangkat yang tidak sesuai kriteria selain patin dan tombro harus di kembalikan ke kolam.

baca juga :   Malam Tahun Baru Seluruh SPBU di Surabaya Harus Tutup 21.00 WIB

Dalam kesempatan tersebut, disiapkan juga tempat bakaran ikan. Peserta lomba yang berhasil mengangkat ikan yang sesuai kriteria bisa langsung membakar hasil tangkapannya untuk disantap.

Begitu juga para Pejabat Utama AAL beserta Ibu Jalasenastri yang terlihat menikmati dengan mengambil bagian dan berhasil mengangkat ikan. Mereka juga turut bersama Taruna membakar ikan hasil tangkapannya.

baca juga :   BNNP Jatim Musnahkan 3.289 Narkotika Jenis Sabu

Lomba yang berlangsung selama dua jam tersebut, berakhir dengan iringan doa. Selanjutnya para Taruna menikmati ikan bakar hasil tangkapannya tersebut di pinggir kolam, sesuai kelompok tendanya masing masing. (HD)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com