Jalan Rusak Jadi Bahan Ejekan

Transnews,Bandung-Kerusakan jalan jalan utamanya dipedesaan di sebagian wilayah Jawa Barat jadi bahan ejekan bahkan dipergungjingkan.

Beberapa kerusakan jalan seperti di Wilayah Kabupaten Garut dan di Kabupaten Cianjur bagian selatan sudah menjadi keluhan masyarakat sehari hari bahkan menjadi viral di media sosial.

Sejumlah warga yang berhasil ditemui Kamis (7/3) di kampung Maroko Kabupaten Garut dan di Desa Cimaragang Kabupten Cianjur mengungkapkan, kerusakan jalan diwilayahnya sudah lama dibiarkan bahkan tidak pernah digubris.

Kata warga, dana desa yang seharusnya bisa menutupi perbaikan jalan sepertinya tidak diutamakan. ” Padahal jalan merupakan sarana vital untuk kelancaran ekonomi masyarakat pedesaan,”ungkapnya.

Seperti diketahui sejumlah Kecamatan di kabupaten Garut seperti Kecamatan Peundey, Singajaya, Cibalong dan di Kecamatan Cikelet banyak penduduknya tinggal dibukit pedalaman yang butuh akses jalan yang mulus untuk geliat ekonomi hasil pertanian.

Sementara di Kabupaten Cianjur kerusakan tersebar dihampir 10 kecamatan mulai dari kecamatan Tangeung hingga Leles ,Argabinta hingga kecamtan Cidaun yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Garut.

Ketua Forum Masyarakat Perduli Desa ,Kosasih, saat ditemui dikantor Sekretariatnya bilangan Caringin Garut Kamis malam mengatakan,pihaknya meminta pemerintah daerah Garut dan Cianjur termasuk Provinsi Jawa Barat segera memprioritaskan kerusakan jalan jalan diperdesaan yang dikeluhkan warga. ” Adanya dana desa yang diserahkan pengelolaannya kepada desa, bukan berarti pemerintah daerah dan Provinsi membiarkannya.Mohon keluhan masyarakat didengar, ” tuturnya.(nas)

 418 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.