JARI Adakan Koordinasi Virtual Terkait Program Organisasi

TN.JAKARTA l — Pada hari Selasa 26 Mei 2020, Jaringan Akar Rumput Indonesia (JARI) yang memiliki ribuan anggota dari Sabang sampai Merauke melaksanakan Ajang Silaturachmi untuk pertama kali via zoom. Silaturachmi ini dipandu oleh Sekjen JARI Yandrie SH  dan menghadirkan nara sumber utama Ketum Jari Sang Alang dan Dewan Pembina Ustadz Haikal Hasan.

Silaturachmi yang berlangsung 2 jam tersebut melahirkan poin poin penting yang perlu difahami seluruh anggota Jari.

Poin poin penting tersebut antara lain;

_1. Organisasi_ ; Ketum sudah menyampaikan visi misi bahwa Jari ini gerakan yang memiliki goal untuk membela kepentingan rakyat. Bukan organisasi yang hanya akan membuat onar.

JARI harus menjadi Salah satu penyokong gagasan-gagasan besar untuk bangsa, baik secara konsep maupun langkah-langkah konkreet dalam beberapa bidang, spt pertanian Dan UMKM.

Untuk sementara Jari belum berafiliasi ke parpol maupun pesonal yang secara politis akan maju dalam pilkada.

2. Sekjen menggaris bawahi bahwa organinasi ini juga sudah mengarah kepada pengurusan legalitas dengan demikian struktur akan dibuat setelah konsolidasi secara nasional.

Kemungkinan besar juga mulai akan didata dengan resmi dan under cover soal data data anggota. Mekanisme akan ditentukan kemudian untuk melindungi data anggota. Data akan dilindungi dan hanya pengurus yang kelak ditunjuk yang boleh mengakses data.

3. _Masukan Dewan Pembina_ : Bahwa organisasi ini harus jelas arahnya tidak hanya seru-seruan berkumpul atau membuat kritik yang mana kita sendiri belum faham kondisi yang terjadi. Yang baik menurut kita belum tentu baik di mata Alloh juga sebaliknya.

4. Suara anggota juga menyoroti soal keterlibatan organisasi dalam kehidupan UMKM

5. Ketum memberikan hilight UMKM harus dimaksimalkan karena kita memiliki jaringan bahkan hingga internasional. Jaringan itulah yang harus maksimal dipakai dan dimanfaatkan sebagai _Channel distribusi_ pertukaran barang dagangan. Utamakan produk sendiri, produk petani sendiri jangan membesarkan produk produk yang sudah besar dan establiahed. Itulah kompetitor.

6. Ketum juga memberikan saran untuk anggota yang ingin melakukan kritik di sosmed agar lebih berhati-hati syukur-syukur melampirkan capture yang berasal dari media mainstream. Hindari dulu bermasalah dengan hukum.

7. Akan dilaksanakan meeting dan konsolidasi Nasional via Zoom setiap Bulan 2 x diharapkan semua anggota Jari terlibat dalam diskusi tsb.

Demikian rilis yang dikirim Kabid Humas dan Publikasi JARI – Pangeran Aiko kepada media.

“Kami berharap agenda Jari kedepan bisa bermanfaat untuk banyak orang,” kata Aiko mengakhiri.*** (pege)

 

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com