Jatim Siapkan Kerja Sama Dengan Pemerintah Austria Soal Pertukaran Pelajar

Surabaya,Transnews.co.id-Pemprov Jatim mempererat hubungan kerjasama dengan pemerintah Austria di bidang ekonomi kreatif.

Hal itu terungkap saat Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa menerima kunjungan Duta Besar Austria untuk Indonesia Dr. Johannes Peterlik di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (23/4/2021).

Menurut Gubernur Austria memiliki kemajuan di bidang Elektronika, Kontrol, Telekomunikasi, Informasi, dan Teknik Tenaga (Ecotipe) yang sangat dibutuhkan Jatim.

“Maka sinergitas bisa digunakan dengan pertukaran pelajar,”katanya.

Gubernur berharap pasca Pandemi Covid-19 pelaksanaan pertukaran pelajar bisa dilakukan sebagai bentuk dukungan untuk mempererat hubungan Austria dan Jatim. Selain itu, Austria juga dikenal dengan potensi musiknya yang sangat maju.

“Sebagaimana cerita almarhum Presiden Gus Dur waktu itu. Makanya kerja sama ini harus serius dan dilakukan ke depannya,” ujar Gubernur Khofifah.

Mantan Mensos RI itu, berharap Austria bisa memberi dukungan terhadap industri musik di Jawa Timur.

“Kami menginginkan dukungan dari Austria terhadap industri kreatif bidang musik, baik dari manajemen maupun keahlian musisinya. Apalagi di Jatim juga belum ada gedung khusus untuk konser,” ungkapnya.

Sementara itu, Duta Besar Austria untuk Indonesia Dr. Johannes Peterlik menyambut baik rencana kerja sama yang disampaikan Gubernur Khofifah.

Ia bahkan berharap rencana kerja sama itu segera direalisasikan.

“Terima kasih karena sudah disambut di Jatim. Ke depan, hubungan Jatim dan Austria harus tetap erat, bahkan semakin meningkat,” tandasnya. (HD) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com