DAERAH  

Jelang Ramadhan, Danramil Bojonggede Kumpulkan Tokoh Agama

Bojonggede – Menjelang bulan suci ramadhan 1439 H, Danramil 04/Bojonggede Kapten Chk Edy Sugiarto mengumpulkan sejumlah tokoh agama dan masyarakat. Pertemuan ini dilakukan di rumah Edy, di Perum Kartika Sejahtera (Inkopad), Blok G22 RT 08/06, Sasak Panjang, Tajurhalang, Bogor, Minggu (13/5/2018) siang.

Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan sinergitas yang sudah terjalin antara Koramil 04/Bojonggede dengan para tokoh yang ada di Kecamatan Bojonggede.

Menurut Edy, selain ajang silahturahmi, ada beberapa pembahasan khusus yang dibicarakan menjelang bulan suci ramadhan 1439 Hijriah ini.

“Disamping mempererat tali persaudaraan, komsos dengang para tokoh memantapkan persatuan dan kesatuan dalam kebhinekatunggalikaan,” kata Edy.

Perwira yang pernah menjabat di Penerangan Kodam Jaya ini mengimbau kepada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat untuk sama sama menghindari dan memberantas penyakit masyarakat.

“Saya mengajak tokoh agama dan masyarakat Bojonggede tetap berada dalam kebersamaan. Sebentar lagi kita kan sudah mau puasa,” jelas Edy.

Hal lain disampaikan, jika terjadi sebuah hal yang tidak diinginkan, dia meminta ormas Islam dan ormas lainnya tidak langsung melakukan sweeping.

Edy menambahkan, sudah semestinya jika melilhat ada sebuah penyakit masyarakat (Pekat), sebaiknya dilaporkan kepada petugas.

“Jika ada aturan ataupun norma yang dilanggar warga, sebaiknya dilaporkan kepada petugas, baik Babinsa maupun Bhabinkamtibmas. Itu adalah langkah yang baik,” ujar Edy.

Ia berharap, dengan suasana yang aman dan nyaman, seluruh umat Islam di Bojonggede akan lebih khusuk menjalankan ibadah selama bulan puasa.

Dia juga berpesan dan mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat Bojonggede untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan kebhinekaan dan NKRI.

“Semoga kita selalu sehat dan semangat menjalani aktivitas sehari-hari dan menjalani puasa ramadhan nantinya,” pungkas Edy. (Rivalino)

 384 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.