Jelang Mudik Idulfitri Satlantas Polres Katingan Cek Jembatan Hampangen

Kasongan, Transnews.co.id – Menjelang arus mudik Idulfitri 1443 Hijriah, jajaran Satlantas Polres Katingan melakukan pengecekan Jembatan Hampangen, Selasa (19/4/2022).

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kasatlantas, Iptu Lenina Olin mengatakan, pengecekan dilakukan bersama pihak Balai Jalan Nasional Palangka Raya dan Dinas Perhubungan Kabupaten Katingan.

“Kegiatannya melakukan survei dan pengecekan kondisi Jalan Tjilik Riwut Km 01 arah Kasongan-Sampit dan Jembatan Hampangin,” ujarnya.

Lenina Olin melanjutkan, tim melakukan pengecekan kondisi penyempitan jalan dikarenakan perbaiakan gorong-gorong di Km 1 arah Kasongan – Sampit dan survey Jembatan Hampangin Jalan Tjilik Riwut arah Kasongan – Palangka Raya yang nantinya akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas.

baca juga :   Jalur Puncak Bogor Kembali Normal Usai Diberlakukan Oneway

Menurut Iptu Lenina Olin, kegiatan ini perlu dilakukan untuk menjadi evaluasi bagi Satlantas Polres Katingan dengan instansi terkait menjelang mudik Hari Raya ldulfitri demi menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Hari ini kami melakukan survei awal untuk melihat dan mengecek secara langsung kondisi jalan yang masih dalam progres perbaikan,” tutur Kasatlantas.

baca juga :   Kawal Arus Mudik Lebaran, Polri Terjunkan 166 Ribu Personel

Dia menambahkan, hasil survei akan dijadikan pertimbangan untuk evaluasi awal dalam rapat bersama nanti, dan berharap akan menjadi perhatian bagi masyarakat maupun kepolisian, khususnya saat operasi ketupat.

Kegiatan survei dan pengecekan tersebut merupakan salah satu bentuk kesiapan Polres Katingan dalam pengamanan arus mudik maupun arus balik pada lebaran 2022.

“Harapan kita bisa mewujudkan jalan yang berkeselamatan di wilayah hukum Polres Katingan, serta memberikan rasa aman dan nyaman di jalan kepada masyarakat yang akan mudik ldulfitri nantinya,” ungkapnya.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com