Jelang Nataru, PLN UIT JBB Siagakan 17 Posko Siaga dan 1.135 Personil

Jakarta –  PLN Unit Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) siap menjaga keandalan sistem dan jaringan kelistrikan selama Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, salah satunya dengan membentuk 17 posko siaga dan mengerahkan 1.135 personil.

General Manager PLN UIT JBB, Didik Fauzi Dakhlan, menyampaikan bahwa pihaknya selalu berupaya memenuhi kebutuhan layanan pelanggan dan memastikan masyarakat dapat beribadah dengan nyaman, tanpa gangguan pada sistem kelistrikan.

Bacaan Lainnya
baca juga :  PLN UIT JBB Siaga Penuh Jaga Keandalan Listrik Selama Idul Adha 2024

“Kami memastikan pelayanan posko siaga selama 24 jam serta keandalan sistem kelistrikan dengan menyiagakan seluruh Unit Pelaksana Transmisi (UPT), Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG), Gardu Induk (GI) dan Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET),” ujar Didik Fauzi Dakhlan, Jumat (15/12/2023).

Selama periode Siaga Nataru yang dimulai sejak 18 Desember 2023 hingga 8 Januari 2024 mendatang, UIT JBB menerjunkan 1.135 personil termasuk 67 personil tim khusus elite Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) dan juga 280 personil line walker.

baca juga :  Inovasi VENOM Raih Penghargaan Gold Medal dan Special Awards di China (Shanghai) International Exhibition of Invention

Kegiatan yang dilaksanakan selama masa siaga meliputi inspeksi seluruh aset guna memastikan kondisi seluruh peralatan dalam keadaan prima. Inspeksi dan laporan dilakukan setiap 12 jam di seluruh unit posko siaga.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait