Kabid OKK DPP SWI, Lantik DPW SWI Provinsi Jawa timur dan 6 DPD

Jajaran Pengurus DPW SWI Jatim, saat mengucapkan ikrar jabatan pengurus SWI yang dibacakan oleh Kabid OKK DPP SWI Agus Prabowo di GOR Bang Kodir Bangi, Pasuruan, Jawa timur Sabtu (25/2/2023).
Jajaran Pengurus DPW SWI Jatim, saat mengucapkan ikrar jabatan pengurus SWI yang dibacakan oleh Kabid OKK DPP SWI Agus Prabowo di GOR Bang Kodir Bangi, Pasuruan, Jawa timur Sabtu (25/2/2023).

PASURUAN, transnews.co.id – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Provinsi Jawa Timur (Jatim) resmi dilantik.

Pelantikan DPW SWI Jatim tersebut, dilaksanakan oleh Kepala Bidang (Kabid) OKK DPP SWI Agus Prabowo, pelantikan ditandai dengan pembacaan sumpah jabatan pengurus dan penyerahan bendera Pataka SWI oleh Kabid OKK DPP kepada Ketua SWI Jatim Suharto di Aula GOR Bang Kodir Bangil Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (25/2/2023).

Dalam sambutannya, Kabid Humas DPP SWI Gunawan mewakili Ketua umum dan Sekjen DPP SWI menyampaikan permohonan maaf, atas tidak bisa hadirnya Ketum dan Sekjen SWI pada pelantikan DPW dan DPD SWI se-Jatim pada hari ini.

“Salam dari Ketum Kita pak Aiko beliau dan pak Sekjen Herry Budiman karena berhalangan tidak bisa hadir untuk melantik DPW Jatim karena masih ada agenda kegiatan yang lain” terang Gunawan.

baca juga :   SWI Serahkan Berkas ke Kejari Pasuruan, Terkait Dugaan Laporan Penggunaan Dana BOS Tahun 2020-2021
Kadis Kominfo Jatim Sherlita Ratna Dewi Agustin, S.Si, M.IP saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan DPW SWI Jatim dan DPD SWI Se- Jatim di GOR Bang Kodir Bangil, Pasuruan, Jawa timur, Sabtu (25/2/2023)
Kadis Kominfo Jatim Sherlita Ratna Dewi Agustin, S.Si, M.IP saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan DPW SWI Jatim dan DPD SWI Se- Jatim di GOR Bang Kodir Bangil, Pasuruan, Jawa timur, Sabtu (25/2/2023)

Selain itu, Gunawan juga meminta kepada seluruh Pengurus DPW SWI dan DPD SWI se-Jatim untuk dapat berkolaborasi secara proporsional dengan Pemerintah Provinsi dan pemerintah Kota dan Kabupaten Se – Jawa timur.

“Kami harapkan, DPW dan DPD SWI se-Jatim yang telah dilantik, untuk menunjukkan eksistensi SWI dan berkolaborasi dengan Pemerintah provinsi, Pemerintah kota dan Pemerintah Kabupaten serta stake holder lainnya di wilayah Jawa Timur. Lakukan secara proporsional sesuai peran dan tupoksi masing-masing.” pintanya.

Dirinya juga meminta, SWI Jatim lebih mengedepankan pemberitaan yang konstruktif positif dan membangun sesuai kode etik jurnalistik (KEJ) demi kemajuan daerah yang ada di Jatim.

“Kita tetap bersikap kritis namun konstruktif. SWI harus mendukung demi suksesnya RPJMD Provinsi Jatim dan Daerah Kabupaten Kota yang ada di wilayah Jatim, tandasnya.

Kepala Dinas Kominfo Jawa timur Sherlita Ratna Dewi Agustin, mengucapkan selamat atas dilantiknya DPW SWI Jatim dan DPD SWI Kabupate/Kota di Jatim.

baca juga :   Mempererat Silahturahmi, DPD SWI Pekalongan Raya Buka Puasa Bersama DPD SWI Batang

“Dengan dilantiknya DPW dan DPD SWI di Jatim dengan banyaknya jaringan media online yang bergabung didalamnya dari Aceh hingga Papua, maka bisa memberikan pemberitaan yang konstruktif positif bagi masyarakat, dan bisa mengurangi serta menangkal berita hoax, tuturnya.

Ketua DPW SWI Jatim Suharto, SH, saat malantik pengurus DPD SWI Kabupaten/kota di GOR Bang Kodir Bangi,  Pasuruan, Jawa timur Sabtu (25/2/2023).
Ketua DPW SWI Jatim Suharto, SH, saat malantik pengurus DPD SWI Kabupaten/kota di GOR Bang Kodir Bangi, Pasuruan, Jawa timur Sabtu (25/2/2023).

Sementara itu, Ketua DPW SWI Provinsi Jawa timur Suharto menyampaikan, bahwa SWI Jatim akan menjadi organisasi yang peduli dengan lingkungan dan mengutamakan kepentingan masyarakat Jatim, ucapnya.

Masih menurut Suharto, bahwa SWI Jatim ke depan akan meningkatkan SDM para anggotanya, salah satunya dengan mengadakan Uji Kompetensi Wartawan.

“Kita akan laksanakan diklat jurnalistik, SKW dan UKW bagi anggota SWI di Jawa Timur ” tegas Suharto

Usai dilantik, Ketua DPW SWI Jatim Suharto, kemudian melantik Pengurus 6 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) SWI di wilayah Jatim.

baca juga :   DPD SWI Jember Resmi Terbentuk

Mereka adalah, DPD SWI Kabupaten Jember, DPD SWI Kabupaten Probolinggo, DPD SWI Kabupaten Pasuruan, DPD SWI Kabupaten Sidoarjo, DPD SWI Kota Surabaya dan DPD SWI Kabupaten Magetan.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Dewan Pakar dan Dewan Pembina DPW SWI Jatim, serta jajaran Forkompinda Jawa timur dan Forkompinda Kabupaten Pasuruan, Para Ulama dan Tokoh Masyarakat, Humas Polresta Pasuruan Iptu Vita, Wakil Gubernur LSM LIRA Bapak Ayik Suhaya dan 400 undangan dari perwakilan seluruh jawa timur. (Hadi Martono)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com