Kampung Sastra Tebar Inspirasi Pembangunan Kota Tangerang

  • Bagikan

TRANS NEWS.TANGERANG – Berbagai kampung tematik hadir di Kota Tangerang. Satu di antaranya yakni Kampung Sastra.

Kampung Sastra akan diresmikan pada awal medio Desember 2018. Lokasinya berada di wilayah Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Tangerang.

Penggagas Kampung Sastra, Samsudin menjelaskan bahwa ide ini muncul bersama para jurnalis – jurnalis lainnya yang biasa bertugas di Kota Tangerang. Dari situ lah tergerak niat untuk berbuat untuk merealisasikannya.

“Awalnya ya kumpul – kumpul dengan teman – teman. Kami lihat di Kota Tangerang ini kurang akan seni dan budaya. Maka dari itu kami berniat membuat Kampung Sastra ini,” ujar pria yang akrab disapa Sam itu saat berbincang hangat dengan Wartawan di Tanah Tinggi, Tangerang, Rabu (21/11/2018).

Sam yang juga wartawan dari AboutBanten.com menerangkan Kampung Sastra ini juga sebagai wadah untuk berkumpul dan berbagi ilmu. Tempat berkumpulnya para pecinta sastra dan juga masyarakat lainnya untuk belajar.

“Ada nilai edukasi juga yang kami berikan. Anak – anak juga bisa belajar ilmu sastra. Seperti puisi, cerpen, novel, dongeng, drama, teater dan lain sebagainya,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Pokja Wartawan Harian Tangerang Raya, Imam Fauzi. Imam menyebut pihaknya berupaya berkontribusi dalam pembuatan Kampung Sastra ini.

“Ini mungkin eksistensi kami dan juga masyarakat lainnya. Saling memberikan ilmu dan juga membuat karya – karya yang inspiratif. Menebar inspirasi dalam pembangunan Kota Tangerang dan juga warganya untuk menjadi lebih baik lagi,” kata Imam.(Arif Eko)

 235 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.