Kapala Desa Lojejer Pimpin Langsung Pelepasan Jelajah Purba Gunung Watangan

  • Bagikan

JEMBER, transnews.co.id – Kepala Desa Lojejer memimpin langsung pelepasan.Jelajah Purba Gunung Watangan,kegiatan yang bertempat di kawasan. Hutan Dusun Maelang Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember Jatim pada Saptu(18/6/2022).

Sebelum acara pelepasan para peserta yang mengikuti jelajah purba watangan di hibur oleh tari tarian yang dibawakan oleh grup sanggar seni jaranan campur sari citra budi rahayu,yang berasal dari kecamatan wuluhan.

Muhammad Sholeh S, H, M, Si, selaku kepala desa Lojejer menyampaikan dalam sambutanya, dengan peserta Jelajah Purbah Gunung Watangan ini adalah sebanyak enam puluh enam peserta.

Dan peserta ini sendiri tidak hanya dari Kabupaten Jember,tetapi ada juga yang berasal dari luar kabupaten,bahkan ada juga beberapa peserta dari luar jawa.

Kades menambahkan,seperti barusan yang di sampaikan oleh Eko sebagai kordinator yang ada diwilaya Desa Lojejer dan ini adalah satu satunya kordinator yang berada di kabupaten Jember bahkan sampai tingkat provensi.

dan kebetulan sekarang acara jelajah purba gunung watangan ini di datangi oleh konsultan Purbakalah dari Jawa timur. Dan lni adalah kegiatan yang berkolaborasi antara Agama serta budaya dan nantinya akan bermanfaat untuk diri kita serta masyarakat yang lain, tuturnya.

Eko Suwandono selaku kordinator Jelajah Purba Gunung Watangan menyampaikan dalam pidatonya, ini adalah kegiatan pengetahuan menambah ilmu yang alami selain selain menambah wawasan, tubuh kita juga bisa menjadi sehat dikarenakan kegiatan ini dilakukan dengan cara berjalan kaki.

Jelajah purba adalah kegiatan pengembaraan yang menyenangkan, selain untuk melihat dan mengunjungi situs situs purba dengan bentuk Gua,dan gua itu sendiri adalah hunian hunian peninggalan purba Zaman Pululutikung 2000 tahun yang lalu, tuturnya. (irfak)

 205 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan