DAERAH  

Kapolres Jember Lakukan Assesment Penanganan Korban Banjir

Kapolres Jember bersama dengan Dandim 0824 Jember, dan Kepala BPBD Jember mengunjungi lokasi banjir di Perumahan Bumi Mangli Kaliwates Jember, Senin (10/1/2022).

Jember, Transnews.co.id – Kapolres Jember AKBP Herry Purnomo SIK. SH. bersama dengan Dandim 0824 Jember, dan Kepala BPBD Jember, mengunjungi lokasi banjir untuk melakukan assesment penanganan korban banjir di Perumahan Bumi Mangli Kaliwates Jember, Senin (10/1/2022).

“Kami hari ini melakukan asesment terhadap warga terdampak banjir, dengan mengirimkan anggota kami untuk melakukan pendataan dan juga membantu membersihkan lumpur dan barang barang warga yang terkena lumpur,” ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan, bahwa selain menerjunkan anggotanya membantu korban banjir bersama jajaran TNI dan BPBD, Kapolres juga menyiapkan lokasi dapur umum untuk warga, selain itu juga menginventarisir kerusakan dampak banjir.

baca juga :   Gerak Cepat Polres Jember Berhasil Meringkus Pelaku Perampokan Emas

“Kami melakukan pendataan dan inventarisir kerusakan, dimana selain beberapa fasum yang rusak, juga infrastruktur yang tergerus air dan tidak bisa dilewati oleh kendaraan dan untuk memperbaikinya, kemungkinan kami akan mengerahkan alat berat,” ujar Kapolres.

baca juga :   Ketua MKKS SMA Kabupaten Jember Hadiri Rapat Reorganisasi Himpunan Musyawarah OSIS

Kerusakan terparah di jalan perumahan, ratusan meter jalan tergerus air hingga 50 cm, sedangkan untuk rumah warga yang terdampak terdapat 225 KK lebih. (hd)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com