Kapolres Jember Pimpin Sertijab Tujuh Kapolsek, Satu Kasi dan Satu Wakapolsek

JEMBER, transnews.co.id – Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo SIK SH memimpin serah terima jabatan (Sertijab) tujuh Kapolsek, satu Kasi dan satu Wakapolsek yang digelar di halaman Mako Polres Jember dengan dilakukan upacara Sertijab yang dihadiri oleh Wakapolres Jember, Pejabat Utama, Perwira dan anggota Polres Jember pada pukul 08.00wib hari Senin (20/11/2022).

Sembilan jabatan yang diserah terimakan yaitu, IPTU Joko Sumargo, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit lantas Polsek Kencong kini menjabat sebagai Kapolsek Bangsalsari, AKP Subagio, SH sebagai Wakapolsek Kaliwates yang sebelumnya menjabat Kapolsek Jenggawah dan digantikan oleh AKP Akhmad Musofah, SH

AKP Istono, SH, M.M menggantikan AKP Musofah sebagai Kapolsek Kalisat sedangkan Kapolsek Sumberjambe yang ditinggalkannya digantikan oleh AKP Setyono Budhi Santoso, SH. Yang sebelumnya sebagai Kapolsek Ledokombo.

Sedangkan jabatan Kapolsek Ledokombo diduduki oleh AKP Koesmiyanto dari Kapolsek Jombang sebelumnya dan diisi oleh AKP Adam, SH sebagai Kapolsek Jombang. Polsek Arjasa yang ditinggalkan AKP Adam SH ke Polsek Jombang diisi oleh IPTU Agus Sutriyono, SH. Dan Kasikum Polres Jember dari IPTU Agus Sutriyono, SH diisi oleh IPTU Joko Sudikdo, SH yang sebelumnya sebagai Kasubsibankum Polres Jember.

Dalam amanatnya AKBP Hery Purnomo menyampaikan, “Serah terima jabatan ini merupakan hal yang biasa dan ini semuanya karena kebutuhan organisasi dalam rangka pemilihan personel guna memelihara dan meningkatkan dinamika organisasi di mana alih jabatan dari salah satu bagian dari sistem pemilihan personel dan manajemen dengan tujuan untuk memelihara kesehatan organisasi dan meningkatkan semangat kinerja” Kata Kapolres Jember.

Juga “Sertijab ini menunjukkan bahwa dinamika organisasi di kesatuan Polres Jember berjalan dengan baik yang tentunya ini hal yang merupakan salah satu wujud kebijakan pimpinan dalam upaya meningkatkan pemberdayaan sumber daya manusia yang mengawali unit organisasi di jajaran Polres Jember”.

“Selain agar organisasi tetap berjalan dengan dinamis juga sebagai upaya pemindahan karir bagi personil yang bersangkutan dan tentunya dengan harapan agar output yang dihasilkan oleh Polres Jember dapat menciptakan rekamtibmas yang kondusif dalam penegakan serta perlindungan hukum kepada masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal”, Jelas AKBP Hery Purnomo.

Terakhir Kapolres menyampaikan beberapa perhatian dan penekanan sosial bagi masyarakat, agar Kapolsek yang baru segera beradaptasi dengan lingkungan tempat tugas yang baru, segera pelajari dan pahami karakteristik dari masyarakat di tempat tugas yang baru dengan melakukan pemetaan dan deteksi ini terhadap potensi terjadinya konflik sosial yang ada di wilayah tugasnya dengan menjalin hubungan komunikasi dan kemitraan.

Sumber : Humas polres Jember

Pewarta : Irfak

 

 

 148 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.