Kapolresta Sidoarjo, Gelar 600 Dosis Vaksin di Markas Wartawan Sidoarjo

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro dan Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor saat meninjau langsung vaksinasi di balai wartawan PWI Sidoarjo di mobile gerai vaksin

Sidoarjo , Transnews.co.id – Kali kedua Polresta Sidoarjo bersama Persatuan Wartawan Indonesia( PWI) wilayah Sidoarjo, berkolaborasi dalam membentuk herd immunity bagi keluarga wartawan juga masyarakat sekitar. Dalam kesempatan tersebut, Polresta Sidoarjo kembali menghadirkan mobile gerai vaksin yang digunakan dalam serangkaian vaksinasi di halaman kantor PWI Sidoarjo.

Sinergisitas antara insan pers dan Polresta Sidoarjo terjalin cukup baik, pasalnya selang satu bulan pelaksanaan vaksinasi Polresta Sidoarjo bersama PWI Sidoarjo digelar. Hari ini, Rabu (13/10/2021) kembali menggelar vaksinasi dengan jumlah 600 vaksin dosis pertama. Hal tersebut sebagaimana disampaikan Ketua PWI Sidoarjo, Abdur Rouf.

“Sinergisitas antara insan pers dan Polresta Sidoarjo tersebut, terjalin sangat baik dalam hal vaksinasi pada keluarga wartawan dan masyarakat sekitar, hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai virus Covid-10 di masa pandemi ini,” ujar Rouf.

baca juga :   Sumarzen Hadiri Rapat DPD SWI Sidoarjo

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, juga turut dihadiri orang nomor satu Sidoarjo, Gus Muhdlor Bupati Sidoarjo. Gus Muhdlor dalam kesempatannya menuturkan akan mepercepat pelaksanan vaksinasi.

“Kami dan pihak terkait akan menggenjot pelaksanaan vaksinasi di wilayah kabupaten Sidoarjo hingga Kabupaten Sidoarajo segera masuk level 1,” ungkap putra Kyai kharismatik, KH Ali Masyhuri pemangku pondok modern Bumi Solawat di Lebo Sidoarjo.

Bercengkrama, Kapolresta Sidoarjo dan Bupati Sidoarjo bersama Panitia Vaksinasi
Sementara masyarakat sekitar menyambut baik pelaksanaan vaksinasi kali kedua di mobile gerai vaksin Polresta Sidoarjo di halaman kantor PWI Sidoarjo.

baca juga :   Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Ekspor Perdana Tanaman Hias Ke USA

Dengan penuh optimis dan semangat Rocky salah satu peserta vaksinasi mengungkapkan jika vaksin dapat membentuk herd immunity.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, saat dikonfirmasi wartawan terkait gelaran vaksinasi di balai wartawan yang ke dua ini dirinya mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi tersebut, sebagai upaya untuk mencapai target masuk PPKM Level satu.

“Pelaksanaan vaksinasi ini agar terpenuhi vaksin 70 persen, sehingga Kabupaten Sidoarjo bisa menuju level 1 bahkan kalau bisa bisa tercapai 100 persen,” ungkapnya.

baca juga :   Jelang Natal 2021, Kapolresta Sidoarjo Cek Kesiapan Gereja

Oleh karenanya, pihaknya terus memasifkan pelaksanaan vaksinasi yang menyasar ke kampung-kampung sampai tingkat RT-RW terutama kalangan lansia.

Diakhir, Kombes Pol. Kumuso Wahyu Bintoro, lulusan Akabri 1998 tersebut, berpesan agar masyarakat tidak abai protokol kesehatan.
Meskipun sudah melaksanakan vaksin dua kali, mayarakat tetap harus menjaga protokol kesehatan, tandasnya.(HD).

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com