Kekeringan Di Sukabumi Cari Sumber Air Hingga 1 Kilo Meter

Kekeringan Di Sukabumi Cari Sumber Air Hingga 1 Kilo Meter

Sukabumi – Kekeringan yang melanda sebagian wilayah Jawa Barat seperti yang terjadi di kabupaten Sukabumi mulai menghawatirkan. Selain tanaman padi pusso, warga jika ingin mencari sumber air harus berjalan sejauh 1 kilo meter.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman, terkait kekeringan yang melanda wilayah Sukabumi kepada sejumlah media Sabtu, menjelaskan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemkab Sukabumi dan unsur terkait lainnya seperti melakukan pompanisasi agar warga tidak kesulitan air.

“ ada tujuh kecamatan yang warganya terancam kesulitan mendapatkan air bersih. Tujuh kecamatan itu yakni Nagrak, Warungkiara, Bantargadung, Palabuhanratu, Ciracap dan Surade,”

Eka mencontohkan , seperti kekeringan yang melanda wilayah kecamatan Nagrak, di mana warga harus mencari sumber air bersih yang jaraknya cukup jauh hingga 1 KM lebih dari permukimannya. Kecamatan Nagrak,kata Eka salah satu Kecamatan yang setiap musim kemarau selalu langganan kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih. Bahkan, sekarang pun sumur milik warga sudah mulai mengering.

“ Warga terpaksa harus mencari sumber air bersih ke daerah lain yang jaraknya memang cukup jauh, sebab sudah tidak ada air lagi untuk kebutuhan rumah tangga,” tandasnya. (Nas/Yov)

 202 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.