Keluarga Korban Pelecehan Seksual Anak di Subang Diberi Uang Kadeudeuh

Subang, TransNews.co.id-Pengurus Jabar bergerak Kabupaten Subang mengunjungi warga yang menjadi korban pelecehan seksual di wilayah Desa Cimayasari dan Desa Wantilan Kecamatan Cipeundeuy, Senin (1/3/2021).

Dalam kunjungangannya Ketua Jabar Bergerak Hj.Yoyoh Sopiah, memberikan motivasi kepada korban untuk selalu terus bersemangat. Selain itu pengurus Jabar Bergerak menyalurkan bantuan paket sembako dan uang kadeudeuh untuk meringankan beban keluarganya.

Yoyoh menyesalkan atas kejadian yang menimpa korban. Sekarang ini banyak sekali kejadian pelecehan yang melibatkan anak-anak sebagai korban maupun pelaku. Hal ini disebabkan oleh banyak hal, mulai dari faktor keluarga, lingkungan sosial, hingga permasalahan degenerative, yakni penyakit kejiwaan.

Dirinya meminta kepada semua orang tua agar mengajarkan anak tentang bagaimana mereka bertahan dari gangguan orang lain, bisa berteriak atau mungkin dengan cara kabur.

“Mari kita sama-sama berdoa agar seluruh anak-anak dapat beraktifitas apapun, tanpa dikotori oleh ulah mereka-mereka yang tak bertanggung jawab,” katanya.

Yoyoh meminta masyarakat tidak segan untuk melapor jika mengetahui adanya kekerasa terhadap anak, karena jabar bergerak telah erkoordinasi dengan bidang perlindungan anak DP2KBP3A Kabupaten Subang yang terus siap melayani masyarakat.(Ful) Editor:Nas

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com