Kementrian PUPR Bulan Ini Lakukan Lelang Dini Paket Proyek

  • Bagikan


Jakarta,TransNews- Kementrian PUPR akan melakukan pelelangan dini tahun anggaran 2019. Kebanyakan pelelangan dini itu adalah proyek di Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga dan Sumberdaya Air. Demikian Pers Realis yang di terima Redaksi Trans News.co.id, Jum`at (2/10).
Kepala Biro Komunikasi Publik Kemenrtian PUPR,Endra S Atmawijaya dalam realiss nya menjelaskan,Kementerian PUPR akan mulai melelang 3.610 paket proyek senilai Rp.31,28 triliun atau 36 persen dari total nilai paket lelang pada bulan November ini.
Endra menambahkan, dalam APBN 2019 yang disetujui pekan ini oleh DPR, anggaran kementrian PUPR mencapai Rp.110,70 triliun dengan sekitar 80 persen tau Rp.88 triliun dari total merupakan pengadaan barang dan jasa yang dilakukan melalui pelelangan.
“ Paling banyak dilakukan lelang dini adalah di Ditjen Bina Marga dan SDA,” kata Endra tanpa merinci berapa jumlah pengerjaan proyek pemerintah yang akan dimulai lelang dini di kedua Direktorat itu.
Dirjen Bina Marga Kementrian PUPR Sugiyartanto menjelaskan,dengan adanya lelang dini uang muka pekerjaan terserap di tambah paket paket tahun jamak yang sudah terikat akan mendorong realisasi anggaran Ditjen Bina Marga pada Januari 2019 sebesar 1,75 triliun atau setara 4,36% dari pagu anggaran 2019 sebesar Rp.40.31 triliun,”paparnya. (Nas/Her)

 219 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.