Kepala Dinas Kominfo: Diskominfo telah Menyiapkan Internet Gratis ke 878 Titik di Kota Depok

Penulis: DiM

DEPOK, transnews.co.id – Pengamanan informaai di era transformasi digital dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan daya saing daerah, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok menggelar Rencana Kerja (Renja) Tahun 2025 di Kinasih Resort, Tapos, Kota Depok. (26/02/2024).

Dalam pemaparannya Kepala Dinas Kominfo Drs. Manto. M.Si., menyampaikan terkait penguatan jaringan serta internet gratis di Kota Depok,

“Alhamdulillah, untuk penguatan jaringan kami diminta oleh perangkat daerah terutama pada event-event penilaian terkait akreditasi ASN. Sesuai janji Wali Kota Depok, Diskominfo telah menyiapkan internet gratis di 878 titik. Penyediaan layanan koneksi internet publik ada di 155 titik, lokasinya berada di Balai RW, Posyandu, Taman, dan Rumah ibadah. Kalau mau lihat titiknya ada di Depok Single Window (DSW),” ujarnya.

Diskominfo juga menyiapkan beberapa aplikasi layanan kepada masyarakat yakni (Depok Single Window (DSW), SIGAP, SILO, SATU DATA, E-OFFICE, Warehouse, dan SMART PORTAL.

Forum dihadiri Kepala Dinas Kominfo Drs. Manto. M.Si., Anggota DPRD Kota Depok mewakili Komisi A Abdul Hamid. S.Ag., Lembaga Sandi Negara Marselina. M.Si., Perencana Ahli Madya Bappeda Herniwaty. M. Eng., dan stakeholder lainya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com