Kerahkan Pasukan PDKB, PLN Tingkatkan Pelayanan di Sisi Transmisi

Penulis: Ade Febri
Editor: Dimas Pramudya

Jakarta – Sejalan dengan semangat transformasi, PT PLN (Persero) melalui Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) terus berupaya untuk meningkatkan produktivitas dan pelayanan.

Dari sisi transmisi, dukungan tersebut dilakukan PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) lewat Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Cawang melalui perbaikan anomali hotspot klem Busbar B arah DS Rell Cibinong 2 di Gardu Induk (GI) Cibubur, Jakarta.

Bacaan Lainnya
baca juga :  PLN UIT-JBB-UIP JBB Kolaborasi Amankan Pasokan Listrik di Banten Saat Nataru

General Manager PLN UIT JBB, Didik Fauzi Dakhlan mengatakan perbaikan anomali hotspot adalah pekerjaan memperbaiki atau mengganti klem sebagai penghubung antara peralatan yang mengalami panas setelah dialiri oleh arus listrik.

Ia tegaskan, perbaikan hotspot harus segera dilakukan agar tetap menjaga keandalan sistem kelistrikan di Gardu Induk tersebut.

“Perbaikan ini dilakukan guna menormalkan kinerja peralatan untuk menjaga keandalan dan keamanan pasokan listrik,” ujar Didik Fauzi Dakhlan, Senin (20/5/2024).

baca juga :  PLN Tuntaskan Perbaikan Titik Sambungan Grounding Kaki Tower 91 Saketi - Rangkas

Sementara, Manager UPT Cawang, Rudi Wahono menyebut pekerjaan perbaikan hotspot ini dilakukan tanpa pemadaman listrik dengan mengerahkan pasukan Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB).

“Kami menerjunkan tim PDKB untuk melakukan penanganan perbaikan hotspot ini sehingga pekerjaan dapat berlangsung tanpa padam,” ujarnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *