Menu

Mode Gelap

DAERAH

Ketua Dewan Pengawas PDAM Garut Apresiasi Kacab Tarkid Dalam Penanganan Keluhan Pelanggan

LOGOS TNbadge-check


					Ketua Dewan Pengawas PDAM Garut Apresiasi Kacab Tarkid Dalam Penanganan Keluhan Pelanggan Perbesar

Garut, Transnews.co.id – Berdasarkan pemberitaan tentang ‘Tagihan PDAM Salah Alamat, Bumil Jadi Korbannya’ yang tayang pada 19 oktober 2021. Ketua Dewan Pengawas (DEWAS) Haryono melalui chat aplikasi whatsapp hari rabu 20-10-2021 kepada team Transnews menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut.

“Bagi Dewas dalam masa perbaikan perusahaan saat ini pemberitaan tersebut merupakan bagian skala prioritas pengawasan dalam menilai peran kehublangan, untuk itu saya sebagai Dewan Pengawas Perumda Tirta Intan Garut menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut dan semoga kedepan secara bertahap kejadian seperti itu tidak akan terjadi lagi“ ungkapnya.

“Mengingat kejadian seperti itu terjadi bukan satu dua kali, sehingga harus menjadi salah satu catatan bagi pimpinan Manajemen Perusahaan baik ditingkat cabang ataupun pusat dalam upaya meningkatkan SDM Perusahaan disamping kompetensi dibidang teknik juga penting untuk meningkatkan SDM bidang non teknis yaitu SDM bidang hubungan langganan sebab bagian kehublangan di perusahaan merupakan salah satu posisi penting karena posisinya harus memahami hulu hilirnya perusahaan dan mereka bagian terdepan yang langsung berhadapan dengan konsumen meskipun upaya peningkatan SDM perlu adanya upaya bertahap peningkatan pembiayaanya untuk sampai pada standar 10% dari jumlah belanja pegawai Rp 15 milyar, sehingga target 100.000 konsumen pada tahun 2024 bisa tercapai namun cakupan layanan harus diikuti dengan mutu pelayanan yang berkualitas kuantitas yang memadai kontinuitas dan terjangkau“ tambahnya.

Lanjut Haryono, “Bagi Pimpinan di Pusat tidak cukup memiliki kompetensi Teknis dan Manajerial semata, tetapi sangat penting memahami arti kompetensi sosiokultural, tentunya bukan hal yang sulit untuk membuka WA dan memberikan petunjuk dan apresiasi kepada bawahannya yang menyampaikan laporan, sebagai wujud dari koordinasi,“ sarannya.

“Tak lupa DEWAS mengucapkan terima kasih kepada Kepala Cabang Tarogong Kidul PERUMDA Air Minum Tirta Intan ( AMTI ) yang telah melakukan tugas dengan baik dan atas respon cepatnya dalam menyelesaikan masalah tersebut “ pungkasnya. ( Chrystian )

Baca Lainnya

Ketua Panitia Munas SWI 2026 Tinjau Lokasi Kegiatan 10.000 Relawan Peduli Lingkungan

13 Desember 2025 - 00:30

Ketua Panitia Munas SWI 2026 Tinjau Lokasi Kegiatan 10.000 Relawan Peduli Lingkungan

GWI Cabang Jember Salurkan 30 Paket Beras untuk Masyarakat Dhuafa Secara Door to Door di Desa Pancakarya

12 Desember 2025 - 18:30

Salah satu anggota GWI DPC, saat memberikan sembako kepada masyarakat

Kejaksaan Negeri Jember Salurkan Donasi Bencana Sumatera dan Aceh Melalui PMI

10 Desember 2025 - 20:48

Keluarga Besar Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember menunjukkan

Jelang Nataru, Kapolda Jatim Luncurkan Satgas Premanisme 2025 

10 Desember 2025 - 20:42

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nanang Avianto resmi meluncurkan Satgas