Ketua HKTI DPC Jember Gelar Tasakuran Tutup Tandur Bersama Masyarakat Tani Kecamatan Wuluhan

JEMBER, transnews.co.id – Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesi ( HKTI ) DPC Jember H.Muhamad Sholeh. S.H.MSi, bersamah masyarakat Tani Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan menggelar tasakuran tutup tandur pada Sabtu, (4/2/2023).

Tasakuran tutup tandur yang di gelar di tengah persawaan di hadiri oleh ratusan para petani dari Desa Lojejer Kecamatan Wuluhan dan juga oleh anggota perwakilan HKTI dari berbagai Kecamatan yang berada di Kabupaten Jember.

H.Muhammad Sholeh.S.H.MSi, selaku ketua DPC.HKTI Jember menyampaikan dalam sambutannya. HKTI adalah kepanjangan dari Himpunan Kerukunan Tani Indonesi yang mana pada saat ini kami diberikan amanah oleh seluruh para petani yang berada di Kabupaten Jember untuk menjadi ketua HKTI di Kabupaten Jember.

Dan Alhamdulilah kita dikukukan oleh Jendral Purna Wirawan Dr. Muldoko selaku ketua umum HKTI pusat dan juga KSB maka untuk itu kita yang suda diberikan amana ini maka akan kita jaga betul betul agar supaya misi misi HKTI, kedepan nantinya bisa berguna dan juga bermanfaat bagi para petani di seluru Kabupaten Jember.

Nantinya dan tentu fungsi utama HKTI kedepanya adalah untuk mendampingi para petani untuk mengawal agar supaya nantinya keluhan keluhan dan beban para petani yang saat ini dirasakan para petani HKTI akan menjadi Garda terdepan untuk membatu para petani di seluruh Kabupaten Jember, ungkapnya.

H.Muhamad Sholeh. SH. MSi, Juga menambahkan bahwa ke depan nantinya HKTI Jember akan mengawal perjuangan para petani dengan melakukan sinergi dengan semua pihak termasuk pemerintah kabupaten jember guna lebih memperjuangkan seluru nasib para petani yang berada di Kabupaten Jember.

Yang kedepanyan HKTI nantik akan memperjuangkan parah petani utamanya terkait dengan kekurangan masalah pupuk,dan juga membantu masalah hasil panen agar harga tetap setabil, tuturnya.

Mujib (35 )selaku petani dari Desa Lojejer Dusun Taman Sari menyampaikan ke awak media.mudah mudahan dengan ketua HKTI Kabupaten Jember yang baru para petani Kabupaten Jember akan semakin sejahtera dan akan tambah lebih baik lagi kedepannya, ungkapnya.

Hadir dalam acarah tutup tandur.Ketua HKTI.DPC Kabupaten Jember H.Muhamad Sholeh.SH.MSi, Agus Prastowo Ketua OKK DPD HKTI.Jawa timur, muspika Kecamatan Wuluhan, Pilar Desa Lojejer Bhabinkamtibmas Desa Lojejer, Bhabinsa Desa Lojejer dan juga tokoh masyarakat bersama para petani. (lrfak)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com