Ketua SWI Jateng: Bagi yang Belum, Segera Tandatangani Pakta Integritas

KENDAL, transnews.co.id || “Yang belum mengisi formulir Pakta Integritas sebagai pengurus SWI segera diisi dan ditandatangani. Begitu juga untuk para anggota SWI di daerahnya sampeyan masing-masing” pinta Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW ) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Jawa Tengah, Suroto dalam sambutannya di acara Halal Bihalal dan Konsolidasi di RM Maknyuss jalan Tembus Patebon, Kendal, Jateng, Sabtu (20/05/2023).

Halal Bihalal dan Konsolidasi dengan tema “Membangun Semangat Berorganisasi” yang digelar DPW SWI Jawa Tengah itu dihadiri DPP SWI yang diwakili Kabid Humas, M Hendra Gunawan, Pembina SWI Jateng, Razikin dan beberapa pengurus DPD SWI Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Jateng.

Lebih lanjut, Suroto menyampaikan, pada kesempatan acara halal bihalal kita saling memaafkan, tetapi momen ini sekaligus kita konsolidasi untuk meningkatkan peran dan konsistensi kita sebagai pengurus SWI baik DPW maupun DPD – DPD se -Jateng.

baca juga :   Pj. Bupati Jepara: Generasi Muda Harus Berjiwa Nasionalisme

“Modal utama dalam menjalankan roda organisasi adalah kekompakan. Oleh karena itu diharapkan para Ketua DPD SWI kabupaten/ Kota beserta jajarannya yang sudah terbentuk untuk segera membangun soliditas dan sinergitas internal agar roda organisasi berjalan mengikuti aturan yang telah tertuang dalam AD/ART dan Peraturan Organisasi (PO) SWI. Kita ingin SWI di Jawa Tengah tumbuh dan berkembang” ucapnya.

Sementara, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) SWI yang hadir diwakili Kabid Humas Hendra Gunawan mengatakan bahwa SWI selangkah lagi kita akan menuju Konstituen Dewan Pers. Maka dari itu Ketua wajib memastikan bahwa anggotanya adalah wartawan aktif dibuktikan dengan karya beritanya dan namanya tercantum pada Box Redaksi.

baca juga :   Sekber Depok Bakal Gelar Rakerda ke-VI dan HUT ke-V Ngopi Bareng

“DPP telah melakukan vermin dan mencatat ada 489 nama dari sekira 600an KTA SWI yang sudah sinkron dengan media tempat kerjanya. Namun sisanya namanya tidak tercantum pada box redaksi di medianya. Jadi mohon untuk berkordiniasi dengan pihak redaksi media masing-masing” terangnya.

Gunawan berharap ditahun ini DPD SWI setiap Kabupaten/ Kota di Jawa Tengah sudah terbentuk. Dirinya meminta setiap pengurus dan anggota untuk mendedikasikan diri di SWI.

baca juga :   Senator RI: Pers harus Bebas dari Penjajahan

“Jateng hari ini sudah ada 15 DPD, sisanya sekira 18 sampe 20 DPD diupayakan tahun ini rampung semuanya. Dan setiap anggota yang belum masuk di grub SWI Nasional agar dimasukan, minta ke admin grub. Hal ini untuk memudahkan komunikasi dan koordinasi dalam rangka vermin dan verfak yang dilakukan oleh Dewan Pers kepada SWI” tutupnya. *

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com