Koarmada II Gelar Apel Khusus Penghormatan Prajurit KRI Nanggala-402

Surabaya , Transnews.co.id – Sebagai penghormatan, Koarmada II menggelar Apel Khusus atas gugurnya 53 personel dan pengawas KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan Utara Pulau Bali.

Apel penghormatan diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Koarmada II serta doa bersama yang dipimpin Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada II, Laksma TNI I Gung Putu Alit Jaya, mewakili Panglima Koarmada II.

Ia mengungkapkan, jika Tim SAR telah mendapatkan kejelasan melalui bukti-bukti visual bawah air, bahwa KRI Nanggala berada di dasar lautan sedalam 838 meter. Seluruh awak kapal dinyatakan gugur dalam tugas.

“Sehingga kita sebagai hamba Tuhan sepatutnya, senantiasa berharap pertolongan dari Tuhan penguasa alam semesta, dan bersama-sama menengadahkan tangan, memohon agar seluruh prajurit dan unsur yang terlibat dalam pencarian KRI Nanggala diberikan kekuatan, ketabahan serta keselamatan,” ujarnya, Senin (26/4/2021).

“Tabah Sampai Akhir, sebagai motto kapal selam telah menanamkan nilai-nilai luhur kepada kita sekalian. Dengan kejadian yang dialami KRI Nanggala-402 menunjukan mereka para ABK memiliki keberanian dan harga diri serta kehormatan sebagai prajurit yang tidak mudah dikalahkan.

“Inilah nilai-nilai yang harus menjadi jiwa dan semangat dalam menghadapi tugas dan tantangan di masa depan,” ungkapnya.

Usai melaksanakan Apel Khusus,seluruh Prajurit dan PNS yang beragama Islam menuju Masjid Al-Mahdi untuk melaksanakan Sholat Ghoib dilanjutkan dengan Tahlil dan Doa.

Sedangkan yang beragama Nasrani dan Hindu melaksanakan Doa bersama di Gereja Galilea Pasiran dan Pura Jalawira Dharma dalam rangka mendoakan arwah seluruh ABK KRI Nanggala-402. (HD)

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com