Kodam I/BB Gelar Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi

Tobasa, Transnews.co.id – Danrindam I/BB Kolonel Inf Waston Purba, S.I.P. memimpin Upacara pembukaan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi/Baterai Terintegrasi Kodam I/BB di Aek Natolu Kabupaten Tobasa.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam I/BB, Sabtu (9/10/2021), pada amanat Pangdam I/BB yang dibacakan oleh Danrindam I/BB menyampaikan, satuan jajaran Kodam I/BB dituntut untuk memiliki kesiapan tempur, untuk memiliki hal tersebut maka satuan harus melaksanakan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut mulai dari latihan perorangan sampai dengan latihan Satuan.

Dalam kegiatan latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi/Baterai Terintegritas yang akan dilaksanakan melibatkan beberapa satuan yaitu Kipan A, B, C dan Kibant Yonif Raider 100/PS, Kompi Kavaleri 6.3, Yonkav 6/NK, Baterai C, Yon Armed 2/105, Baterai C, Yon Arhanud 13/PBY dan Kompi A Yonzipur 1/DD, dilaksanakan secara bersamaan dengan Metode gladi lapang.

baca juga :   Wakasal Didampingi Pangkoarmada II Tinjau Pelaksanaan Latopspurta Marinir

Tujuan Uji Siap Tempur ini adalah untuk menguji dan mengukur kemampuan Tempur Satuan Tingkat Kompi/Baterai dalam mengaplikasikan teknik, taktik dan prosedur tingkat Kompi/Baterai sesuai ketentuan yang ditetapkan.

baca juga :   Prajurit Yonif 1 Marinir dan Taruna Aal Tingkat II Korps Marinir Gelar Latihan Bersama di Malang

Pedomani dan laksanakan dengan baik setiap materi kegiatan yang disampaikan oleh para pengendali dengan mempedomani teknik dan taktik secara benar sesuai masing-masing kecabangan.

baca juga :   Prajurit Yonif 1 Marinir dan Taruna Aal Tingkat II Korps Marinir Gelar Latihan Bersama di Malang

Kepada penyelenggara agar menciptakan mekanisme latihan yang realistis sesuai dengan kecenderungan potensi ancaman.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com