Komitmen Jaga Kualitas Pasokan Listrik, PLN Lakukan Pemeliharaan GI 150kV Kemayoran

Penulis: Ade Febri
Editor: Dimas Pramudya

Jakarta – PT PLN Persero Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat melalui Tim Pemeliharaan Gardu Induk Ancol kembali melaksanakan pekerjaan di Gardu Induk (GI) 150 kV Kemayoran dengan pemeliharaan rutin dua tahunan Bay Trafo Unit 2.

Pekerjaan itu dilakukan setelah melaksanakan pekerjaan pengambilan sampel minyak dari maintank trafo unit 2.

Bacaan Lainnya
baca juga :  Jaga Sistem Kelistrikan, PLN Selesaikan Anomali pada SUTT

General Manager PLN UIT JBB, Didik Fauzi Dakhlan mengatakan, pekerjaan itu merupakan bagian dari upaya PLN secara berkelanjutan untuk terus memastikan keandalan pasokan listrik, serta menjaga kualitas layanan terhadap pelanggan.

Ia juga mengatakan tujuan dari pemeliharaan yang dilakukan. Ia jelaskan, pemeliharaan bertujuan untuk mengevaluasi hasil uji dan kondisi MTU serta sistem proteksi agar dipastikan tidak ada anomali yang terjadi.

baca juga :  GM PLN UIT-JBB, Didik Fauzi Dakhlan Pastikan Pasokan Listrik Aman Jelang Pemilu 2024

“Rangkaian kegiatan pemeliharaan ini meliputi beberapa tahapan yaitu pengujian tahanan isolasi, pengujian tan delta, dynamic resistance, tahanan kontak, breaker analyzer Pemutus Tenaga (PMT) dan tahanan pentanahan,” lanjut Didik.

Didik juga memastikan tim pemeliharaan gardu induk melakukan pekerjaan dengan teliti sesuai dengan standar yang berlaku.

Hasil dari setiap pengujian ia sebut, akan dianalisis secara menyeluruh untuk menentukan tindakan yang diperlukan. Dengan dilakukannya pemeliharaan rutin ini kata dia, PLN menunjukan komitmen untuk menjaga kualitas pasokan listrik.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *