Koramil Batang Terjunkan Personel Bedah RTLH Warga

Batang, Transnews.co.id – Anggota Koramil 10/Batang, Kodim 0736/Batang bersama warga melaksanakan kerja bakti bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga atas nama ibu Wartini di Kelurahan Proyonanggan Tengah, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Minggu (30/1/2022).

Danramil Kapten Cba Suwanto mengatakan, adanya kegiatan bedah RTLH di wilayah binaannya, pihaknya menerjunkan personel untuk membantu warga agar mempercepat proses bedah rumah, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Ia menerangkan, pihaknya membantu proses pembongkaran rumah ini karena kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

baca juga :   Kemenag Batang: Vaksin Booster Tetap Jadi Syarat Utama Calhaj Masuk Mekah

“Atap rumah sudah miring, banyak yang berlubang dan bocor, bahkan sewaktu-waktu bisa saja ambruk,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Koramil Batang berupaya membantu semaksimal mungkin dalam kegiatan bedah rumah yang merupakan program dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang.

baca juga :   Bupati Batang Prioritaskan Warga Kecamatan Gringsing untuk Kerja di KIT

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, ibu Wartini beserta keluarga dapat tinggal di rumah yang aman dan nyaman, sehingga tidak merasa takut, karena atap rumah sudah diperbaiki, serta keluarga selalu diberi keberkahan,” ujar dia.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com