Koramil Bojonggede Lakukan Gerakan Subuh Berjamaah

  • Bagikan

Bogor – Danramil 04/Bojonggede Kapten Chk Edy Sugiarto mengagendakan rutin salat subuh berjamaah bersama warga kepada seluruh porsonel di jajajaran Koramil 04/Bojonggede.

Hal ini dikatakannya kepada wartawan usai melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Al Ihsan, Perumahan Inkopad, Blok H 10 RT.09, RW06, Bojonggede, Bogor, Senin (30/4/2018).

“Khusus yang beragama muslim, ini merupakan gerakan subuh berjamaah. Selain itu, untuk meningkatkan silaturrahim dan kekompakan dalam menjalankan ibadah. Sebentar lagi kan mau bulan puasa,” kata Edy.

Ia menuturkan bahwa telah menginstruksikan personelnya yang muslim menunaikan salat subuh berjamaah bersama warga di masjid-masjid yang ada di permukiman.

“Mulai Senin (30/4), para Babinsa sudah meningkatkan silahturahminya dan kemkompakan dalam menjalankan salat subuh berjamaah di Masjid maupun Musola dilingkungan mereka,” jelasnya.

Ia menambahkan, intruksikan tidak hanya terbatas pada salat subuh berjamaah, namun juga dorongan untuk menunaikan salat berjamaah tepat waktu dalam upaya membangun mental TNI yang bersyariat dan berdisiplin.

“Lazimnya kita sebagai umat muslim sudah seharusnya untuk saling mengingatkan, dengan digalakkanya subuh berjamaah,” tambahnya.

Edy berharap, gerakan salat subuh berjamaah bersama warga, menjadi sebuah penopang untuk dapat melakukan diskusi tentang ilmu agama dengan para alim ulama di Masjid maupun Musola.

“Mari kita galakkan gerakan subuh berjamaah,” pungkasnya. (Rival)

 370 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.