KRI Banda Aceh-593 Selenggarakan Cocktail Party Di Malaysia

 

Langkawi, 30 Maret 2019— Kapal Republik Indonesia (KRI) Banda Aceh-593 yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Langkawi International Maritime And Aerospace Exhibition (LIMA) 2019, menyelenggarakan cocktail party di Geladak Helly KRI Banda Aceh-593, Sabtu (30/3).

Kegiatan yang diselenggarakan ini, merupakan rangkaian kegiatan LIMA 2019 yang dilaksanakan seluruh prajurit KRI Banda Aceh-593 dan KRI Halasan-630 selama berada di Langkawi, Malaysia.
Acara cocktail party dipimpin langsung Dansatgas LIMA 2019 Letkol Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr. (Han) yang juga merupakan Komandan KRI Banda Aceh-593.

Kegiatan coctail party dihadiri Panglima Wilayah 3 (Pangwila 3) Tentara Laut Diraja Malaysia (TLDM) Laksamana Madya Moh. Azuwan bin Harun, Kepala Imigrasi Komjen RI Penang Mr. Yan Welly Wiguna, Laksda TNI Mulyadi Warsito, Atase Laut RI untuk Malaysia Kolonel Laut (E) Renny Lilik Asmoro, S.T., dan para perwakilan delegasi negara peserta LIMA 2019.

Dalam acara tersebut, para undangan dari berbagai negara yang hadir berkesempatan merasakan hidangan tradisional Indonesia seperti, Sate Madura, Bakso Malang, Nasi Goreng Jakarta, Siomay Bandung, hingga wedang jahe.

Sementara itu, para prajurit TNI AL yang mengikuti Satgas LIMA’19 juga mempertontonkan berbagai macam kesenian tradisional yang menjadi kekayaan budaya Indonesia.
Rangkaian acara cocktail party, diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Komandan Satgas LIMA 2019 Letkol Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr. (Han) kepada Panglima Wilayah 3 (Pangwila 3) TLDM Laksamana Madya Moh. Azuwan bin Harun.

Sehari sebelumnya juga telah dilaksanakan Fleet Cultural and Festival Food di mana produk yang ditampilkan TNI AL mampu menarik perhatian angkatan laut negara lain, dengan tampilan berbagai macam makanan dan kesenian khas Indonesia yang turut dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Malaysia Laksamana Datuk Mohd Reza Bin Mohd Sany beserta tamu undangan yang memeriahkan acara tersebut.

Penulis: agus/herry

Sumber: Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Loading

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/ atau berita tersebut di atas, Silahkan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagai-mana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com