Kuliner Pantai Rancabuaya Garsel,Sate dan Gulai Kambing H.Bustomi, Mantul

Transnews, Garut- Anda penyuka kuliner yang berbahan dasar Daging Kambing? Tidak ada salahnya jika ingin memanjakan lidah bersama rekan dan keluarga mencoba Gulai dan Sate Kambing , H.Bustomi Al -Bantani yang berlokasi di jalur wisata Pantai Ranca buaya,di kabupaten Garut.

Meski lokasinya tidak memiliki area parkir yang luas , warung Sate dan Gulai kambing H.Bustomi banyak disukai pelanggan baik pelanggan sekitar maupun wisatawan dari luar seperti Bandung, Cianjur dan Jakarta.

” Boleh juga nih rasa gulainya Pak Haji, mantul (mantap betul) dimulut. Badan menjadi berkeringat dan fresh,” ujar Irwan dan Jaka ,wisatawan asal Cianjur, Senin sore (18/3/2019)

Lain lagi yang diungkapkan Lala (30) dan 3 rekannya dari Gede Bage Bandung. Lala mengaku setiap saat dirinya berwisata ke Pantai Rancabuaya, selalu mampir di warung Sate dan Gulai H. Bustomi.

” Selain harganya terjangkau, rasa gulainya lumayan gak bikin lupa dan selalu ingin beli. Coba deh mas, rasanya gimana gitu, semua berasa,” ungkap Lala yang diamini rekan lainnya.

H.Bustomi disela sela melayani pembeli kepada Transnews mengaku senang karena, gulai kambing dan sate buatannya banyak disukai pembeli.

” Alhamdulilah banyak pelanggan yang datang dikios saya.Selain selalu menjaga kualitas kesegaran daging yang selalu fresh, kami juga tetap menjaga kerahasiaan racikan bumbu yang kaya rempah.Mungkin karena itu sate dan gulai kami banyak disukai,” ungkapnya.

Pria 57 tahun asli kelahiran Pandeglang Banten ini, lebih jauh mengatakan, berjualan sate dan gulai kambing sudah digelutinya puluhan tahun dan berpindah pindah tempat.Berjualan gulai didaerah wisata Rancabuaya hampir 10 tahun.

” Jika sedang ramai pengunjung hari hari libur misalnya omset bisa naik hingga 80 persen dari hari hari biasanya,” ujar H. Bustomi, sembari menandaskan selain gulai dan sate sebagai unggulannya kiosnya juga menyediakan Ayam bakar dan Nasi goreng Kambing.

Nah tunggu apalagi, jika anda berkunjung ke pantai Rancabuaya lokasi Warung sate dan gulai kambing H .Bustomi berada persis di ujung jembatan Cilayu. Rasanya boleh dicoba, mantul deh Pak Haji. (Lutfie)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.