Lantamal V Musnahkan Patkamla Gililayanng dan Patkamla Sangkapura 

Penulis: HADI M
Editor: DM

SURABAYA, transnews.co.id – Staf Logistik (Slog) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V melaksanakan Penghapusan dan Pemusnahan Barang Milik Negara (BMN) Inventaris TNI AL berupa dua Unit Kapal Patroli Keamanan Laut (Patkamla) bertempat di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) TNI AL Jl. Wonosari, Surabaya. Jumat (15/12/2023).

Berdasarkan Surat perintah Danlantamal V Nomor Sprin/ 1262/XII / 2023 tanggal 7 Desember 2023 menyatakan, Patkamla Giliyang dan Patkamla Sangkapura sudah rusak berat dan tidak lagi beroperasi sehingga dalam kegiatan pemusnahan dilakukan ditempat pembuangan akhir TNI AL Wonosari dengan cara dibakar yang telah ditentukan oleh tim pemusnahan.

Patkamla Giliyang 1-5-01 dan Patkamla Sangkapura 1-5-02 adalah jenis kapal cepat PC 21 dibuat pada tahun 1997 digalangan Fasharkan Mentigi – Tanjung uban, kepulauan Riau dan berfungsi sebagai kapal patroli dalam kegiatan operasi/patroli maupun yang lainnya, kedua kapal tersebut masuk dalam jajaran Satrol Lantamal V dengan banyak menorehkan prestasi dalam berbagai tugas menjaga Laut diperairan APBS dan sekiatarnya serta mengakhiri pengabdiannya di TNI AL melalui proses penghapusan dari Inventaris TNI AL sejak bulan Oktober tahun 2022.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com