Lengkap Jelang Idul Adha, Trafo di GIS 150 kV Jakarta Garden City Sudah Dipelihara

Penulis: Ade Febri
Editor: Dimas Pramudya

Jakarta – Menjelang datangnya Idul Adha, PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB), Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Pulogadung melalui Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) Harapan Indah menyelesaikan pemeliharaan seluruh trafo di Gas Insulated Substation (GIS) 150 kV Jakarta Garden City.

Serangkaian pekerjaan pemeliharaan berhasil dilaksanakan bertahap mulai dari 30 April hingga 21 Mei.

Bacaan Lainnya
baca juga :  Siap Sukseskan KTT Asean di Jakarta, PLN Pastikan Sistem Kelistrikan Anda

General Manager PLN UIT JBB, Didik Fauzi Dakhlan mengatakan pemeliharaan trafo dilakukan bergantian agar pasokan listrik ke masyarakat tetap tercukupi dan tidak ada padam listrik.

“Pekerjaan pemeliharaan ini dilaksanakan dengan mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Instruksi Kerja (IK) yang berlaku. Ketiga trafo yang terdapat di GIS 150 kV Jakarta Garden City dipelihara dengan melakukan beberapa pengujian teknis guna memastikan keandalan mekanisme proteksi dan pengoperasian,” kata Didik.

baca juga :  Sambut Idul Adha, PLN Upayakan Keandalan Listrik Melalui Pemeliharaan Jaringan Transmisi

Manager PLN UPT Pulogadung, Rizal Pahlevi mengatakan pekerjaan itu merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk menjaga keandalan suplai listrik dan mencegah gangguan yang dapat berdampak luas.

Dengan pemeliharaan yang teratur dan komprehensif, GIS 150 kV Jakarta Garden City diharapkan dapat terus beroperasi dengan efisien dan mendukung kebutuhan listrik masyarakat sekitarnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *