Live di Radio, Danramil Beji Beri Pesan Kamtibmas Bagi Pemudik

  • Bagikan

DEPOK – Danramil 02/Beji Kapten Kav Syahroni bersama Kapolsek Beji Kompol Yeni Anggraini melakukan siaran langsung di studio Radio RBS, Tanah Baru, Beji, Kota Depok, Minggu (10/62018).

Mereka menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan tips aman mengendarai kendaraan saat mudik lebaran.

“Sebelum mininggalkan rumah, pastikan rumah anda dalam kondisi aman. Periksa kran air, stop kontak, tabung gas, dan kunci pintu rumah,” kata Syahroni, saat siaran langsung di Radio BBS, Minggu (10/6).

Selain itu, masyarakat juga diimbau agar menggembok secara ganda pintung pagar atau gerbang rumah yang akan ditinggalkan.

“Sebelum berangkat mudik, titipkan rumah kepada tetangga, ataupun ke petugas keamanan,” ujar Syahroni.

Sementara itu ditempat yang sama, Kapolsek Beji Kompol Yeni Anggraini menyampaikan tips aman mengendarai kendaraan.

“Kepada pemudik, lakukan pemeriksaan kendaraan sebelum dikendarai untuk bermudik di kampung halaman,” kata Yeni.

Ia sebutkan, periksalah kendaraan saat hendak dipakai, tidak melebihi muatan dan peruntukan kendaraan, juga memperhatikan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Berhati-hatilah dalam mengemudi saat cuaca buruk ataupun hujan,” jelasnya.

Selain itu, pemudik diimbau agar selalu memperhatikan kesehatan pada saat mengemudi.

“Kepada pemudik, jagalah fisik agar selalu prima. Jangan memaksakan diri bila terasa ngantuk dan lelah. Dalam mengemudi, beristirahatlah setiap 4 jam,” ujarnya.

Ia menambahkan, bagi para pemudik, yang merasa lelah ataupun kurang enak badan, segera datangi posko kesehatan yang tersedia.

“Selalu berdoa, minta perlindungan kepada tuhan, agar sampai dan kembali ketempat tujuan,” kata Yeni. (Rival)

 495 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.