Lokasinya di Srengseng Sawah Jaksel: 1,2 Hektar Lahan Embung Untuk TPU Covid-19

Jakarta,transnews.co.id-Lahan untuk embung yang berlokasi di RW 09 Srengseng Sawah Jakarta Selatan yang luasnya kurang lebih mencapai empat hektar, rencananya sebagian lahannya seluas 1,2 hektar akan digunakan untuk pemakaman Covid-19.

Hal itu diungkapkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Mukhlisin saat meninjau Tempat Pemakaman Umum (TPU) khusus Covid-19 dan lahan embung di RW 09 Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (11/2/2021).

Mukhlisin menjelaskan, dari awal Januari sampai Februari 2021, tercatat ada 653 jenazah yang meninggal karena Covid-19, dimakamkan di TPU Srengseng Sawah. Jenazah ini berasal dari seluruh wilayah DKI Jakarta.

Kemudian tambah Mukhlisin untuk pembuatan embung hanya digunakan sekitar 1 hektar, dan sisanya untuk pembuatan taman.

“Wilayah RW 09 sangat rawan akan banjir. Untuk itu, kami bersama Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota (Jaksel), serta camat Jagakarsa akan menindaklanjuti dalam pembuatan embung,” katanya.

Saya berharap, dengan adanya embung di area tersebut dapat mencegah banjir juga genangan di wilayah itu,”katanya. (*) Editor:Nas

 401 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X