Masyarakat Gayo Jabodetabek Memberikan Penghargaan Kepada Putra Gara Sebagai Pemuda Gayo Yang Menginspirasi

TN.BOGOR l — Bertempat di Villa Anton Cisarua Bogor, masyarakat Gayo Jabodetabek mengadakan acara silaturahmi dan  pentas Seni Gayo, Sabtu (3/12/2022).

Dalam acara tersebut juga ada pemberian penghargaan kepada Putra Gara, salah satu pemuda Gayo yang dianggap berprestasi dan menginspirasi.

“Saya mengenal Gara sebagai pemuda yang penuh talenta. Aktifitasnya sangat menginspirasi. Bahkan ia bisa menduduki jabatan Ketua Dewan Kesenian di Bogor itu sesuatu yang sangat luar biasa,” terang LK Ara, tokoh Gayo yang juga seniman syair.

LK Ara menambahkan, apa yang telah dilakukan Gara itulah yang membuat Masyarakat Gayo Jabodetabek memberikan penghargaan kepada Gara.

Sebuah kain khas Gayo – karawang – disematkan kepada Gara. Sebuah prosesi adat yang umum dilakukan untuk pemberian penghargaan.

Gara sendiri merasa penghargaan itu sebuah pengingat, bahwa ia harus lebih banyak lagi berbuat untuk Gayo.

“Semoga apa yang selama ini saya lakukan, kalaulah itu positif dan baik, bisa menjadi sumbangsih saya untuk Gayo. Dan semoga Gayo kedepan lebih baik lagi,” ungkap Gara.

Gara dikenal sebagai Jurnalis, pelukis, penulis, kartunis, dan juga pelaku film. Ia telah menerbitkan puluhan buku, lukisannya pun banyak dikoleksi kolektor. Untuk dunia film Gara juga menulus skenario dan menyutradarai.

Penghargaan yang diterimanya malam ini menurutnya akan dijadikan pemantik untuk terus berkarya.

“Semoga saya tetap konsisten terus berbuat untuk Gayo,” kata Gara mengakhiri.*** (Dim)

 304 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

id Bahasa Indonesia
X