Melalui MPLS, Kenalkan PMR kepada Siswa Baru SMA Muhammadiyah 3 Jember

JEMBER, transnews.co.id – Anggota PMR WIRA BAGASKARA PMI Unit SMA Muhammadiyah 3 Jember gelar sosialisasi ekstrakurikuler PMR di depan ratusan siswa baru. Siswa baru dikenalkan tentang kepalangmerahan dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA Muhammadiyah 3 Jember, Rabu, (20/7/2022)

PMR merupakan perhimpunan atau organisasi relawan PMI tingkat remaja yang bergerak dibidang kesehatan dan sosial. Sosialisasi dilakukan di hadapan ratusan siswa baru SMA Muhammadiyah 3 Jember. Hal ini dilakukan untuk mengenalkan ekskul PMR kepada siswa baru SMA Muhammadiyah 3 Jember sekaligus perekrutan calon anggota baru.

Anggota PMR WIRA “BAGASKARA” SMA Muhammadiyah 3 Jember melakukan sosialisasi dengan konsep penanganan pertolongan pertama pada saat terjadi insiden kebarakan di lingkup sekolah. Dalam sosialisasinya di tunjukkan anggota PMR melakukan penanganan pertolongan pertama dengan kasus patah tulang, luka bakar, gangguan nafas, dan juga bagaimana penggunaan APHAR untuk memadamkan api.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang di lakukan ekskul PMR setiap tahun guna menyosialisasikan PMR kepada siswa baru sebagai bentuk peran relawan PMI dalam menyebarluaskan informasi tentang PMI” ujar pembina ekskul PMR BSD Suhartono S. Pd.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com