Memerikan HUT RI Ke 77 Camat Gumukmas Gelar Karnaval

  • Bagikan

JEMBER, transnews.co.id – Untuk memerikan kemerdekaan, hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 77 Camat Gemukmas bersama masyarakat Gumukmas menggelar kegiatan karnaval dengan tema berbagai pakaian adat suku budaya se Indonesia pada Sabtu, (10/9/2022).

Nino EKa Putra. Ss. TP. Msi selaku Camat Gumukmas menyampaikan ke awak media. Kegiatan karnaval yang kami gelar hari ini di inisiasi bersama temen temen dan masyarakat dari gumukmas yang tujuannya untuk sebagai bagian dari peringatan hari ulang tahun Republik indonesia yang ke 77 dan sekaligus pelaksanaan ini merupakan puncak dan penunutup dari berbagai rangkain kegiatan HUT RI yang ke 77 di Kecamatan Gumukmas.

Dikarenakan yang kemarin banyak kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat di berbagai desa masing masing dengan kegiatan khas merayakan Hari Kemerdekaan dan hari ini kegiatan puncaknya di lakuan dibulan September tanggal sepulu ini, tuturnya.

Tidak jau dari tempat kegiatan karnaval.Kapolsek Gumukmas AKP. Bagio SH.juga menyampaikan ke awak media.Tentunya sebelum pelaksanaan kegiatan karnaval ini ada beberapa hal hal yang penting kita lalui yaitu seperti melaksanakan tahapan rapat kemudian di teruskan juga memberikan surat kepada beberapa instansi instansi terkait, seperti ke dishub dan kemudian di lanjutkan ke perusahaan sahaan supaya pelaksana kegiatan karnaval nantinya berjalan dengan kondusif dan yaman maka kendaraan yang biasa melintasi jalurnya kegiatan karnaval bisa dialikan sementara ketempat lain supaya jalur yang dilewati kegiatan karnaval ini harus seteril, ungkapnya.

Lebih lanjut AKP.Bagio menjelaskan untuk memberikan himbuan kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan karnaval tentunya semua harus tertip walaupun nantinya ada sedikit kegiatan menari di dalam kegiatan karnaval dan sebagainya harus tertip dan tetap selalau mentaati semua peraturan panitia penyelengara. tuturnya. (Irfak)

 94 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan