Mendikbud Buka Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan Ke II

Jakarta,transnews.co.id-Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim melakukan zoom meeting (Virtual) terkait pembukaan pendidikan guru penggerak angkatan ke II,Selasa (13/4/2021).

Kegiata tersebut diikuti para Gubernur,Bupati/Walikota dan para Kepala Dinas Pendidikan di masing masing daerah se Indonesia.

Menteri Dikbud Nadiem menjelaskan bahwa Guru Penggerak adalah pemimpin pembelajaran yang menerapkan merdeka belajar dan menggerakkan seluruh ekosistem pendidikan untuk mewujudkan pendidikan yang berpusat pada murid.

Peran Guru Penggerak juga diperuntukkan untuk menggerakkan komunitas belajar bagi guru di sekolah dan di wilayahnya serta menumbuhkan kepemimpinan murid untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila,”kata Nadiem.

Adapun daftar Wilayah Sasaran Pendidikan Guru Penggerak Angkatan II, Tahun 2021 itu Terdiri Dari Beberapa Wilayah Regional yakni, Wilayah Regional Bali dan Nusa Tenggara yang meliputi : Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Sedangkan wilayah regional Jawa meliputi, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur. Wilayah regional Kalimantan meliputi,Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur.

Wilayah regional Papua Dan Maluku meliputi, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Wilayah regional Sulawesi meliputi : Gorontalo, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah.

Wilayah Regional Sumatera meliputi : Jambi, Lampung, Riau, Sumatera Selatan, Sumatera Utara dan Aceh.(*)Editor :Nas

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com