Mengembalikan Puisi Ke Batu

  • Bagikan

Oleh : Nanang R Supriatin

Buku kumpulan puisi Kutulis Namamu Di Batu oleh Penyair Nusantara

 

Judul buku   : Kutulis Namamu Di Batu

Penerbit  : Alinea Baru & Intishat Publishing

Tahun : 2018

ISBN  : 978-602-490-83-0

Buku kumpulan puisi ini sungguh bernilai — dan dahsyat yakni: mengembalikan puisi ke batu, aksara serta kata-kata semula memang tertulis di batu, sebagai penanda keberadaan masa lampau, berikut wilayah jelajah.

Kini, para Penyair ternama berhimpun di satu buku. Merekam kehidupan serta kebudayaan, dengan sudut pandang dan cara pandang khas.

Buku puisi ini sangat layak jadi referensi bagi para pelajar, mahasiswa, guru, dan dosen. Lebih bagus tenggelam menikmati puisi di buku, penuh daya ucap dan metafora makna, daripada tersesat di belantara media sosial — dan hoax.

Sebanyak 42 Penyair yang puisi-puisi dimuat di antologi yang digagas Komunitas Alinea Baru, antara lain terdapat nama Ahmad Setyo, Gianto Giyanto Subagio, RD. Rd Nanoe Anka, Wig S M, Iwan B. Setiawan, Maryati Sukendar,  Raden Mas Sudarmono, Ade Novi, Maya Azeezah dan Yahya Andi Saputra, dll.***

 

(Penulis adalah penyair dan penggiat sastra di Alinea Baru)

 868 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.