Minim Penerangan, Dishub Kota Depok Rencana Akan Menambah Ribuan PJU

  • Bagikan

Depok – Atas minimnya penerangan di sejumlah ruas jalan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok berencana akan menambah ribuan PJU guna mengantisipasi tindak kriminal serta memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan.

“Dishub Tahun 2018 ini rencana akan menambah lampu penerangan jalan umum sebanyak 1.541 unit dan tahun depan akan menambah 500 unit yang akan disebar di jalan umum maupun jalan lingkungan,” kata Kadishub Kota Depok Dadang Wihana, Jumat (29/6/2018) saat dikonfirmasi wartawan.

Penambahan JPU, masih katanya, diharapkan, dapat mengurangi tindak kriminal yang terjadi karena disebabkan minimnya penerangan.

Selain PJU, Dishub Kota Depok tetap berupaya memperbaiki lampu merah yang sudah tidak berfungsi. “Kalau Lampu Merah sedang dilakukan perbaikan, terutama untuk warning lightnya,” ungkapnya.

Dadang menambahkan, Dishub Kota Depok juga memasang sembilan water barrier dekat separator Jalan Raya Margonda tepatnya sebanyak dua unit di arah utara Ramanda kemudian di Perumahan Pesona arah utara sebanyak dua unit dan depan Dealer Toyota arah selatan sebanyak dua unit.

Sementara itu, sebanyak masing-masing satu unit dipasang di Simpang Jalan Raya Margonda-Jalan Ir. H. Juanda tepatnya di depan Hotel Bumi Wiyata dan Ramanda arah selatan.

“Tujuan pemasangan sembilan water barrier untuk memperjelas separator yang sudah dipasang dan sebagai pengaman bagi pengguna jalan,” tandasnya (YN)

 218 views

  • Bagikan

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.