Ngariung Pancakarsa Pokja Kali Ini Bersama GOW Kab. Bogor

  • Bagikan

TN.BOGOR l — Ketua Umum Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bogor Hj. Lilis Hayatun Nafsiah mengatakan pihaknya terus meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan untuk mendorong kepentingan strategis gender di Kabupaten Bogor. Selain itu GOW berusaha memantapkan kualitas organisasi secara optimal dan sebaik-baiknya dalam berbagai kegiatan seperti pembinaan, peningkatan kapasitas perempuan dan lainnya. Sehingga dapat berkontribusi banyak sebagai salah satu elemen kekuatan pembangunan di Kabupaten Bogor.

Hal tersebut disampaikan Hj. Lilis Hayatun Nafsiah dihadapan para peserta dalam acara Ngariung Pancakarsa Pokja yang diselenggaran oleh Kelompok Kerja ( POKJA ) Wartawan Kabupaten Bogor di Aula Diskominfo, Rabu (1/12/2021).

Acara yang mengambil tema “Peran GOW Dalam Capaian Pancakarsa” ini dimideratori oleh Putra Gara. Selain menghadirkan  Hj. Lilis Hayatun Nafsiah, Kepala Bidang Pendidikan GOW Hj. Barkeh, dan beberapa jajaran GOW juga turut hadir.

Dalam kesempatan tersebut Bunda Lilis sapaan akrab Hj Lilis Hayatun Nafsiah menyampaikan berbagai kegiatan yang sudah menjadi program GOW selama ini.

“Secara umum GOW sudah melakukan perannya sebagai wadah dari berbagai organisasi wanitia yang ada di Kabupaten Bogor, dari 60 organisasi wanita di bawah naungan GOW sekitar 15 diantaranya sudah ditinjau langsung dan telah melakukan fungsinya sebagai lembaga social yang ikut mendorong masyarakat untuk lebih giat dalam segala bidang termasuk bagaimana supaya masyarakat khusunya kaum hawa ini agar bisa ikut serta dalam memajukan Kabupaten Bogor,” terang Bunda Lilis.

Lebih lanjut Bunda Lilis mengatakan bahwa pihak GOW telah memberikan berbagai penyuluhan terhadap masyarakat, khususnya di bidang kebersihan dan kesehatan lingkungan, pasalnya berdasarkan data yang ada masih banyak masyarakat kabupaten bogor khususnya mereka yang bermukim di pinggiran kali yang tidak memahami dan mengerti akan bahaya jika melakukan Open Defection Free (ODF)/ Buang Air Besar Sembarangan (BABS).

“Masalah ini merupakan tanggung jawab kita bersama termasuk bagian dari tanggung jawab GOW,” ucapnya Bunda Lilis.

Untuk itu menurut Bunda Lilis GOW akan selalu tetap berusaha berkordinasi pada semua leading sector yang ada di Kabupaten Bogor agar bisa mencari solusi dan pada akhirnya kita dapat terbebas dari kebiasaan buruk yang dapat mengundang berbagai penyakit.

“Dari sisi pendidikan GOW Kabupaten Bogor juga akan melaksanakn program pendidikan sehingga semua ibu-ibu akan terbebas dari buta hurup,” ujar Hj. Barkeh menambahkan.

GOW menurut Barkeh bukanlah eksekutor kebijakan dari program pemerintah, organisasi ini hanyalah penunjang dan pendukungnya. Sehingga bila digerakkan bersama, program Pancakarsa yang digelontorkan oleh Bupati Ade Yasin dan Wakilnya Iwan Setiawan bisa tercapai sesuai harapan kita bersama.

“Oleh karena itu, Pokja Wartawan juga punya peran yang sama bagaimana program Pancakarsa ini bisa berhasil di masyarakat. Melalui pemberitaanlah salah satunya,” terang Barkeh mengakhiri.*** (dim)

 53 views

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan
error: Content is protected !!